Kapolda Jawa Tengah Pastikan Tidak Ada Unsur Teror Dalam Ledakan Yang Terjadi di Aspol Sukoharjo

- Senin, 26 September 2022 | 07:00 WIB
Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi menyatakan dari hasil penyelidikan sementara tak ada unsur teror dalam ledakan yang terjadi di Asrama Polisi Grogol Indah, Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo (Screenshoot ig@humas_poldajateng)
Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi menyatakan dari hasil penyelidikan sementara tak ada unsur teror dalam ledakan yang terjadi di Asrama Polisi Grogol Indah, Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo (Screenshoot ig@humas_poldajateng)

SOLO,suaramerdeka-jakarta.com-
Ledakan yang terjadi si Asrama Polisi di Sukaharjo sempat menghebohkan bahkan diduga dari aksi teror.

Namun Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi menyatakan dari hasil penyelidikan sementara tak ada unsur teror dalam ledakan yang terjadi di Asrama Polisi Grogol Indah, Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (25/9) malam.

"Paketnya itu bahan petasan, untuk pemeriksaan awal yang menerima mengatakan itu untuk mengusir tikus. Jadi enggak ada itu (unsur) teror, enggak ada," kata Luthfi dalam konferensi pers di Sukoharjo.

Kapolda mengatakan paket bahan peledak atau petasan itu dipesan dari Indramayu, Jawa Barat, secara daring. Bubuk hitam diduga bahan petasan itu dipesan secara daring dari Indramayu pada 22 April 2021.

Baca Juga: Kabid Humas Polda Jateng: Akibat Paket Meledak Di Aspol Sukoharjo, 1 Anggota Polisi Terluka

"Masyarakat tidak usah resah, bahwa Ini tidak ada unsur teror sama sekali. Bahwa Ini benar ada pemesanan online terkait dengan bahan bubuk hitam dari Indramayu, sudah kita amankan, penerimanya sudah kita amankan" kata Luthfi.

Pengirimnya, kata Lufthfi, yakni dari CV M atas nama S sudah diamankan untuk menjalani pemeriksaan di Polres Indramayu. Sementara penerimanya yakni A sudah diamankan di Polresta Surakarta.

Luthfie mengatakan anggota yang mengalami luka akibat ledakan itu sedang menjalani perawatan di rumah sakit, dan akan diperiksa pula oleh pihaknya saat sudah pulih.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas, Upaya Kemenkominfo dalam Percepatan Transformasi Digital di Lingkungan Polri

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa 6,4 Garut, BNPB Sebut Ada Warga yang Terluka

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:59 WIB

Pemilu 2024 Harus Sesuai Harapan Publik

Jumat, 2 Desember 2022 | 18:11 WIB
X