Dipusatkan di Kendari, Perayaan Hari Apoteker Sedunia Berlangsung Meriah. Live Report Dari seluruh Indonesia

- Senin, 26 September 2022 | 11:30 WIB
Ketua Umum PP IAI, apt Noffendri, S.Si (melambaikan tangan) saat menyapa para pen gurus Daerah di seluruh Indonesia melalui 'live report' yang dilakukan di Tutu Religi, Kendari, Sulawesi Tenggara (humas PP IAI)
Ketua Umum PP IAI, apt Noffendri, S.Si (melambaikan tangan) saat menyapa para pen gurus Daerah di seluruh Indonesia melalui 'live report' yang dilakukan di Tutu Religi, Kendari, Sulawesi Tenggara (humas PP IAI)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Perayaan Hari Apoteker Sedunia yang jatuh pada Minggu, 25 September lalu berlangsung meriah. Dipusatkan di Kendari, Sulawesi Tenggara, kegiatan ini diikuti oleh ribuah apoteker yang tersebar di seluruh Indonesia.

Setiap Pengurus Daerah di 34 propinsi di Indonesia, menyelenggarakan kegiatannya masing-masing. Mereka kemudian melaporkan kegiatan tersebut melalui live report yang dikendalikan dari Tugu Religi di Kendari.

Sebagaimana diketahui, apoteker merupakan tenaga kesehatan yang memiki spesialisasi di bidang obat.

Praktik kefarmasian yangdilakukan apoteker akan memberiakn jaminan mutu dan kualitas mulai obat diproduksi, didistribusikan hinggaakhirnya dilayankan ke pasien.

Bulan September  menjadi bulan istimewa bagi apoteker dunia karena pada 25 September ditetapkan oleh FIP (The International Pharmacy Federation), organisasi apoteker tingkat duniasebagai world pharmacists day atau hari apoteker sedunia

Pada peringatan hari apoteker sedunia 2022 ini, FIP merilis tema "Pharmacy: united in action for ahealthier the world" dengan menfokuskan peran apoteker dalam mendukung SDG's (sustainable developmentgoals) poin 3 yaitu terciptanya kesehatan yang baik dan peningkatan kesejahteraan.

Ketua Umum PP IAI apt Noffendri, S.Si saat menyapa para apoteker di seluruh Indonesia secara virtual dalam perayaan Hari Apoteker Sedunia di Tugu Religi Kendari (dok humas PP IAI)

Tema ini mengharapkanpara apoteker di dunia memberikan kontribusinya dalam penanganan penyakit menular dan penyakit tidakmenular utamanya pada penggunaan obat dan pencegahan penyakit.

Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) menyambut tema hari apoteker dunia ini, menyelenggarakan kegiatanberskala nasional yang diikuti oleh 34 propinsi bertemakan "Apoteker bersatu dalam aksi menuju dunia yanglebih sehat".

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mensos Risma Terima Nawacita Awards 2022

Minggu, 27 November 2022 | 07:43 WIB

Lolos Ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Minggu, 27 November 2022 | 07:30 WIB

DPR-Pemerintah Mulai Bahas Revisi RUU KSDAHE

Sabtu, 26 November 2022 | 20:53 WIB

Ingin Capres Antikorupsi, Petani Dukung Firli Bahuri

Sabtu, 26 November 2022 | 19:00 WIB

Made Kaek Makin Bertaji.

Sabtu, 26 November 2022 | 08:56 WIB
X