Timnas Malaysia Gagal di Kings Cup, Coach Kim Pan Gon Tatap Peluang Di AFF Cup 2022

- Senin, 26 September 2022 | 16:00 WIB
Kekalahan timnas Malaysia di final Kings Cup 2022 tak menjadi fokus utama pelatih Harimau Malaya asal korea, Kim Pan Gon yang mulai berbicara soal Piala AFF 2022. (Screenshoot instagram/@famalaysia)
Kekalahan timnas Malaysia di final Kings Cup 2022 tak menjadi fokus utama pelatih Harimau Malaya asal korea, Kim Pan Gon yang mulai berbicara soal Piala AFF 2022. (Screenshoot instagram/@famalaysia)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Malaysia gagal meraih trofi Kings Cup 2022 usai kalah adu penalti dari Tajikistan. Pan Gon tampak tak menggubris kekalahan itu berlarut-larut.

Kekalahan timnas Malaysia di final Kings Cup 2022 tak menjadi fokus utama pelatih baru Harimau Malaya asal korea, Kim Pan Gon yang mulai berbicara soal Piala AFF 2022.

"Kami sudah memprediksi pertandingan akan sulit melawan Tajikistan, peringkat 109 dunia, mereka bermain dengan fisik dan tim yang kuat tetapi saya sangat bangga kepada sikap dan gairah tim Harimau Malaya," ucap Pan Gon dikutip dari Bernama.

"Tidak ada penyesalan, kami telah melakukan yang terbaik dan melihat ke depan untuk menilai tim ini sebelum kami bersiap untuk Piala AFF 2022," sambungnya.

Baca Juga: Skuad Garuda Berjaya Bersama STY, Kata Netizen Untuk Ratu Tisha: Ayang Balik Lagi ke PSSI Yaa!

Dalam Piala AFF 2022 yang akan berlangsung 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 Malaysia akan berada satu grup dengan Vietnam, Singapura, Myanmar, dan Laos.

Safawi Rasid dan kawan-kawan akan menjalani laga tandang ke Myanmar dan Vietnam, serta menjamu Laos dan Singapura.

Dalam duel melawan Vietnam, Pan Gon akan berhadapan dengan kompatriotnya Park Hang Seo yang melatih skuad The Golden Star.

Pan Gon berharap pada masa yang akan datang Malaysia bisa bersaing dengan negara-negara yang memiliki peringkat lebih baik.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia 2022 Buktikan Agama dan Bola Bisa Menyatu

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:38 WIB
X