Diperhitungkan Prabowo, Ridwan Kamil Tak Mau Ge-er

- Senin, 26 September 2022 | 16:52 WIB
Ridwan Kamil
Ridwan Kamil

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyebut Ridwan Kamil sebagai figur berpengaruh usai berpidato soal prospek emas Indonesia di Muktamar Persatuan Islam (Persis) akhir pekan lalu.

Atas pujian itu, Gubernur Jabar itu mengaku tak mau gede rasa. Hanya saja, bila itu merupakan pernyataan apresiasi, Emil menyambutnya dengan sumringah.

"Itu kan bisa banyak tafsir, saya tak mau berspekulasi," kata mantan Walikota Bandung itu Sabtu petang. Meski demikian, dia mencoba menerka alasan di balik pernyataan Prabowo itu.

Di antaranya, rival Jokowi pada dua kali Pilpres itu banyak berinteraksi di Jabar sehingga mengetahui progres yang terjadi di wilayahnya.

Baca Juga: BBM Naik, Ridwan Kamil Sebut Harga Komoditas Tak Terpengaruh

Lebih dari itu, dia tak mau berkomentar lebih jauh terlebih dalam politik tak jarang terlontar kalimat bersayap sehingga tak bisa dimaknai begitu saja.

"Kalau itu dilihat sebagai sebuah keberhasilan oleh tokoh-tokoh nasional ya alhamdulillah bahwa ini nanti bermuara ke politik praktis atau tidak saya nggak bisa apa terlalu jauh menilai, " imbuhnya usai Rakor BLT di Gedung Sate Bandung, Senin (26/9/2022).

Dia pun tak mau terlalu buru-buru dalam urusan Pilpres sekali pun namanya masuk bursa Capres bahkan masuk daftar survei. Kendati demikkan, Ridwan Kamil menegaskan tak akan berhenti dalam berikhtiar.

Baca Juga: Prabowo Senggol Emil di Muktamar Persis, Perlu Diperhitungkan, Untung Bukan dari Solo

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mensos Risma Terima Nawacita Awards 2022

Minggu, 27 November 2022 | 07:43 WIB

Lolos Ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Minggu, 27 November 2022 | 07:30 WIB

DPR-Pemerintah Mulai Bahas Revisi RUU KSDAHE

Sabtu, 26 November 2022 | 20:53 WIB

Ingin Capres Antikorupsi, Petani Dukung Firli Bahuri

Sabtu, 26 November 2022 | 19:00 WIB

Made Kaek Makin Bertaji.

Sabtu, 26 November 2022 | 08:56 WIB
X