Hari Pariwisata Sedunia: Tokopedia Ungkap Kenaikan Transaksi

- Selasa, 27 September 2022 | 20:19 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Bertepatan dengan peringatan Hari Pariwisata Sedunia yang jatuh tepat di tanggal 27 September, Tokopedia membagikan beberapa temuan menarik terkait aktivitas perjalanan masyarakat selama setahun ke belakang.

Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan, “Antusiasme masyarakat Indonesia dalam melakukan perjalanan pun semakin meningkat.

Terlihat dari adanya kenaikan transaksi pembelian tiket pesawat di Tokopedia yang meningkat lebih dari 1,5x lipat pada semester 1 2022 dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.”

Baca Juga: Golkar Bangun Kedekatan dengan Pemilih Muda Sejak Lama

Ia menambahkan, “Data internal Tokopedia juga mengungkapkan bahwa Jabodetabek, Sidoarjo, Deli Serdang, Maros, dan Bali merupakan destinasi populer untuk pembelian tiket pesawat sepanjang satu tahun terakhir.

Pada periode yang sama pula, Medan, Surabaya, wilayah Jabodetabek, Batam, dan Makassar tercatat sebagai kabupaten/kota dengan transaksi pembelian tiket pesawat tertinggi.”

Sementara itu, destinasi populer untuk pembelian tiket kereta api dalam satu tahun terakhir adalah Yogyakarta, Jabodetabek, Surabaya, Semarang, dan Bandung.

Baca Juga: Faktor Eksternal, Inflasi Tinggi dan Perlambatan Bayangi Pemulihan Ekonomi

“Untuk memenuhi kebutuhan traveling yang hemat, Tokopedia menghadirkan promo September Ceria. Dengan menggunakan kode ANAKJALAN, KERETAYUK, KERETASERU, GOPAYTRAVEL, dan HOTELSALE masyarakat akan mendapatkan keuntungan berupa cashback dan diskon sesuai dengan ketentuan yang berlaku," terang Ekhel.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa 6,4 Garut, BNPB Sebut Ada Warga yang Terluka

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:59 WIB

Pemilu 2024 Harus Sesuai Harapan Publik

Jumat, 2 Desember 2022 | 18:11 WIB
X