Masyarakat Diminta Jaga Laut Bali Tetap Bersih

- Rabu, 28 September 2022 | 15:54 WIB
Ketua DPR Puan Maharani bersama masyarakat saat melakukan berbagai kegiatan pemeliharaan lingkungan di sekitar pantai Pandawa, Badung, Bali. (Biro Pemberitaan DPR RI)
Ketua DPR Puan Maharani bersama masyarakat saat melakukan berbagai kegiatan pemeliharaan lingkungan di sekitar pantai Pandawa, Badung, Bali. (Biro Pemberitaan DPR RI)

BADUNG, suaramerdeka-jakarta.com - Masyarakat diminta untuk menjaga agar laut Bali tetap bersih. Karenanya, masyarakat harus merawat lingkungan bersama-sama dan harus selalu cinta Bali untuk Indonesia.

"Jika kita merawat alam, maka alam akan merawat kita. Mari kita selalu bersama menjaga keindahan, ketertiban, kenyamanan, dan keamanan Pantai Pandawa," kata Ketua DPR Puan Maharani saat melakukan berbagai kegiatan pemeliharaan lingkungan di sekitar pantai Pandawa, Badung, Bali, Rabu (28/9).

Menurutnya, hal itu agar semakin banyak wisatawan yang datang. Sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar.

"Pantai Pandawa adalah milik kita bersama untuk kesejahteraan bersama. Saya mengapresiasi inisiatif ekonomi biru yang dilakukan Pemkab Badung," ujarnya.

Dimana program ekonomi biru di Pantai Pandawa merupakan bagian dari bentuk memadukan kesatuan. Yakni antara kelestarian alam dengan kegiatan ekonomi masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Puan juga berdialog dengan kelompok nelayan Pantai Pandawa. Perwakilan nelayan bernama Wayan menyampaikan aspirasi rekan-rekannya, yang membutuhkan bantuan fasilitas untuk menangkap ikan di laut.

"Terutama sarana prasarana alat tangkap ikan seperti perahu, mesin tempel. Itu yang belum ada di kelompok kita. Kita cold box juga belum ada," tandasnya.

Bantuan
Adapun pihak Pemkab Badung menyatakan akan memberi bantuan 7 buah perahu motor mesin tempel ukuran 5 GT. Yang akan datang di bulan November.

"Kalau masih ada kebutuhan lain atas nama kelompok nelayan, kirim surat ke saya, ke DPR. Nanti melalui Pak Giri atau anggota DPR RI Made Urip dan akan saya tindaklanjuti. Sebisa mungkin akan kami siapkan," tegasnya.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Mahasiswa Apoteker dan UTA '45 Serukan Boikot PN UKAI

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:05 WIB

Data Berbasis Desa Penting untuk Pembangunan Daerah

Kamis, 1 Desember 2022 | 19:16 WIB

KLHK Raih Peringkat Pertama SDGs Action Awards 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 16:36 WIB
X