Ronald Lumbuun Mengenalkan Kekayaan Intelektual Sedini Mungkin

- Rabu, 28 September 2022 | 20:15 WIB
Ronald Lumbuun Mengenalkan Kekayaan Intelektual Sedini Mungkin  (Istimewa )
Ronald Lumbuun Mengenalkan Kekayaan Intelektual Sedini Mungkin (Istimewa )

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Untuk lebih mengenalkan Kekayaan Intelektual secara dini, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual melalui kantor Wilayah hukum dan HAM DKI Jakarta mengikuti dan menyelenggarakan kegiatan RUKI (Guru Kekayaan Inteletual) mengajar, secara daring dari Makasar, Sulawesi Selatan dan luring dari hotel Royal Kuningan, Jakarta.  

Baca Juga: Adab dan Etika Politisi

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM DKI Jakarta, Ronald Lumbuun mengatakan program ini dilakukan untuk lebih mengenalkan tentang kekayaan Intelektual sedini mungkin kepada anak usia sekolah menengah pertama, “Pemberian pemahaman usia dini tentang Kekayaan Intelektual penting agar anak-anak sejak awal punya tanggung jawab dan kepedulian terhadap penghargaan atas karya orang lain” tegas Ronald di Jakarta, Rabu (28/9/2022). 

Ronald mengatakan bahwa Kanwil Kumham DKI Jakarta menyambut kegiatan ini dan ikut serta secara aktif dalam kegiatan RUKI mengajar di wilayah Jakarta.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Wajah Kepolisian Kita

“Kanwil Hukum dan HAM DKI Jakarta telah memiliki 10 orang Guru kekayaan Intelektual yang siap memberikan pemahaman tentang KI di sekolag dasar dan sekolah pertama” papar Ronald.  Pemilihan 10 Guru KI ini dilakukan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual setelah diajukan oleh kantor Wilayah Hukum dan HAM DKI Jakarta.

Kegiatan RUKI ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 28/09/22 yang akan dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM, Bapak Yasonna H. Laoly langsung dari Makasar.   Kanwil Hukum dan HAM dalam kegiatan ini mengumpulkan 130 anak SD dan SMP dari seluruh wilayah Jakarta.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Kekuasaan.

Dalam kegiatan Ini hadir juga langsung Marcell Siahaan Komisioner LMKN bidang hak terkait yang menjelaskan pentingnya Kekayaan intelektual. Artis yang punya suara merdu ini sangat antusias memberikan penjelasan kepada peserta anak didik tentang Kekayaan Intelektual.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HT Pimpin Konsolidasi & Bimtek Partai Perindo

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:46 WIB

Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:22 WIB

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:37 WIB
X