3000 Pohon Bakau Ditanam di Pesisir Pantai Jakarta

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:03 WIB
AEON Group Indonesia bersama AEON Environmental Foundation dan Pemerintah DKI Jakarta terus berkomitmen mengurangi dampak pemanasan global dalam bentuk aktivitas penanaman hutan mangrove (Benny Benke )
AEON Group Indonesia bersama AEON Environmental Foundation dan Pemerintah DKI Jakarta terus berkomitmen mengurangi dampak pemanasan global dalam bentuk aktivitas penanaman hutan mangrove (Benny Benke )

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- AEON Group Indonesia bersama AEON Environmental Foundation dan Pemerintah DKI Jakarta terus berkomitmen mengurangi dampak pemanasan global dalam bentuk aktivitas penanaman hutan mangrove, guna mencegah terjadinya bencana alam akibat erosi pantai, di area perumahan dan sisi jalan tol Jakarta Utara.

Dipimpin Motoya Okada, Ketua Dewan Direksi AEON Co., Ltd, AEON Environmental Foundation kali ini melakukan Penanaman Pohon di Jakarta, Indonesia Tahap II.

Baca Juga: Adab dan Etika Politisi

Tercatat, sejak tahun 2011, AEON Environmental Foundation dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, mengadakan penanaman pohon selama 2 tahap di daerah seperti hutan bakau dan sejenisnya.  Yang merupakan hutan pencegah bencana yang mengalami kekeringan akibat dampak pembangunan perkotaan dalam beberapa tahun terakhir.

Soichi Okazaki, Pejabat Eksekutif AEON wilayah Asean, (Bb)

Penanaman bakau untuk melindungi permukiman sekitar dan jalan tol dari bencana seperti banjir, serta menghijaukan kembali pesisir pantai.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Wajah Kepolisian Kita

Penanaman pohon tahap I telah dilaksanakan selama 3 tahun sejak 2011, melibatkan 5.100 sukarelawan dari Jepang dan Indonesia yang telah menanam 63.000 pohon bakau.

Penanaman pohon tahap II yang dimulai sejak 2018, dilaksanakan di lokasi yang berdekatan dengan lokasi penanaman tahap I. Yang dilakukan oleh 2.000 sukarelawan dari Jepang dan Indonesia, 20.000 pohon bakau telah ditanam dalam 2 tahun.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peneliti Asing Erik Meijaard Dilaporkan Melanggar UU

Sabtu, 3 Desember 2022 | 23:57 WIB

Gempa 6,4 Garut, BNPB Sebut Ada Warga yang Terluka

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:59 WIB

Pemilu 2024 Harus Sesuai Harapan Publik

Jumat, 2 Desember 2022 | 18:11 WIB
X