Solo Selalu di Hati Saya..

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 15:54 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka blusukan ke kampung warga yang berada di Kelurahan Kratonan RT 04 RW I, Kecamatan Serengan, Solo. (Istimewa)
Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka blusukan ke kampung warga yang berada di Kelurahan Kratonan RT 04 RW I, Kecamatan Serengan, Solo. (Istimewa)

SOLO, suaramerdeka-jakarta.com - Ketua DPR RI Puan Maharani mengaku senang bisa kembali lagi ke Solo. Apalagi, Solo merupakan salah satu daerah yang masuk dalam daerah pemilihannya.

"Solo selalu di hati saya. Maka saya akan selalu bekerja untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi Bapak/Ibu sekalian," katanya saat blusukan ke kampung warga yang berada di Kelurahan Kratonan RT 04 RW I, Kecamatan Serengan, Solo, Minggu (2/10).

Dalam kegiatan itu, Puan diampingi oleh Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Mereka berjalan menyusuri lorong-lorong kampung dan menyapa warga.

Warga kampung Kratonan menyambut hangat kehadiran Puan. Sesekali, perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu berhenti di depan rumah warga untuk menyapa maupun berdialog.

"Alhamdulillah saya bisa ke Solo. Sekalian bertemu dengan masyarakat untuk melihat bagaimana kondisi Solo," ujarnya.

Secara simbolis, Puan menyerahkan bantuan berupa 1.000 paket sembako kepada warga. Dia juga mendatangi anak-anak dan memberikan hadiah berupa alat tulis dan mainan.

Bantuan
Dalam kesempatan itu, Puan turut memberikan bantuan kursi roda untuk empat orang warga dan alat bantu dengar untuk dua orang warga. Dia menyerahkan langsung bantuan kursi roda kepada salah seorang ibu lansia.

"Kebetulan ada beberapa lansia yang berharap diberikan kursi roda. Kami menangkap aspirasi masyarakat, sambil memberi bantuan. Semoga ibu sehat-sehat terus ya, dan alat bantu ini bisa bermanfaat," tandasnya.

Mantan Menko PMK itu juga berbincang dengan pasangan suami istri yang merupakan pelaku UMKM. Puan menanyakan bagaimana kondisi usaha pengrajin pakaian tersebut, khususnya pasca pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Juventus Cari Poin Selamat Di Liga Italia

Senin, 30 Januari 2023 | 08:36 WIB

Pemerintah Ajukan Kasasi Kasus KSP Indosurya

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:28 WIB

Pos Indonesia Bantu Program ATM Beras

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:30 WIB
X