Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Sampaikan Duka Cita Atas Jatuhnya Korban Insiden Kanjuruhan

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 16:30 WIB
Khofifah menyebut insiden Kanjuruhan, tidak hanya menjadi duka Jawa Timur, namun juga duka Indonesia dan duka dunia olah raga (Foto: Dok Pemrov Jatim)
Khofifah menyebut insiden Kanjuruhan, tidak hanya menjadi duka Jawa Timur, namun juga duka Indonesia dan duka dunia olah raga (Foto: Dok Pemrov Jatim)

MALANG,suaramerdeka-jakarta.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyesalkan terjadinya insiden yang menewaskan 174 orang supporter dalam laga Derby Jatim antara Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022).

"Peristiwa ini harus menjadi pembelajaran dan pendewasaan kita bersama, seluruh insan olahraga dan pecinta sepakbola Indonesia agar menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan," ungkap Khofifah saat ditemui di Kota Malang, Minggu (2/10/2022).

Khofifah menyebut insiden Kanjuruhan, tidak hanya menjadi duka Jawa Timur, namun juga duka Indonesia dan duka dunia olah raga. Khofifah pun berharap kejadian ini tidak terulang di masa yang akan datang.

"Jangan sampai kejadian ini terulang dikemudian hari," tegasnya.

Baca Juga: Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Amnesty International Indonesia Desak Pemerintah Bentuk Tim Pencari Fakta

Saat ini, kata Khofifah, Pemprov Jawa Timur bersama Pemkab dan Pemkot Malang tengah fokus menangani korban baik wafat maupun yang membutuhkan pertolongan penanganan tindakan kesehatan.

Penanganan di RS Saiful Anwar akan ditanggung oleh Pemprov Jawa Timur. Sedangkam bagi korban yang meninggal dunia dan luka berat akan mendapatkan santunan dari Pemprov Jatim.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah juga menyampaikan belasungkawa kepada seluruh keluarga korban dan keluarga.

Baca Juga: 174 Orang Tewas, Tragedi Kanjuruhan Jadi yang Terburuk Kedua dalam Sejarah Sepakbola Dunia!

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HT Pimpin Konsolidasi & Bimtek Partai Perindo

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:46 WIB

Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:22 WIB

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:37 WIB
X