Kantor OBU Wilayah VI – Padang Menggelar Kampanye Keselamatan Transportasi Udara

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:12 WIB

JAKARTA ,suaramerdeka-jakarta.com Walaupun saat ini penyebaran virus Covid – 19 sudah melandai, penerapan protokol kesehatan masih menjadi hal yang dipersyaratkan bagi pengguna jasa transportasi udara.

Guna terwujudnya transportasi udara yang Selamat, Aman, Nyaman dan Sehat maka Kantor Otoritas Bandar Udara (OBU) Wilayah VI – Padang bekerjasama dengan seluruh penyelenggara bandar udara di wilayah kerjanya, operator penerbangan dan stakeholder menyelenggarakan Kampanye Keselamatan Transportasi Udara.

Dikatakan oleh Kepala Kantor OBU Wilaya VI - Padang, Endah Purnama Sari bahwa sebagai unit pelaksana teknis di lingkungan Kementerian Perhubungan, pihaknya yang bertanggung jawab kepada Menteri Perhubungan melalui Direktur Jenderal Perhubungan Udara, mempunyai tugas melaksanakan: pengaturan, pengawasan dan pengendalian operasional penerbangan di wilayah kerjanya.

Baca Juga: Indonesia Akhirnya Punya Museum Catur, Jadi Inspirasi Anak-anak Agar Menyukai dan Menekuni Olahraga Catur

Dan untuk ini pihaknya terus mengupayakan peningkatan pelayanan penerbangan dan berkomitmen meningkatkan pengawasan dan pengendalian di lapangan untuk memastikan kepatuhan terhadap peraturan sesuai dengan standar yang berlaku dan menerapkan prinsip 3S + 1C + 1H (Safety, Security, Service, Compliance and Healthy).

“Kantor OBU Wilayah VI - Padang mengapresiasi seluruh insan transportasi udara di wilayah kerjanya yang selama 2 tahun belakangan ini telah bekerja keras, di tengah disrupsi yang terjadi pada transportasi udara akibat pandemi Covid-19,

yang berdampak tidak hanya pada maskapai penerbangan tetapi juga pada bisnis penyelenggaraan bandar udara dan sektor penunjang penerbangan lainnya,” kata Endah.

Baca Juga: Mengejutkan, Angga Dipukul KO Petarung China Hanya dalam 74 Detik di Ajang One Pride MMA

Ia juga menjelaskan bahwa penyelenggarkan Kampanye Keselamatan Transportasi Udara dengan mengusung tema “Penerbangan Yang Selamat, Aman, Nyaman dan Sehat serta Bangkit Maju Bersama” ini dilakukan dalam rangka memberikan edukasi,

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HT Pimpin Konsolidasi & Bimtek Partai Perindo

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:46 WIB

Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:22 WIB

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:37 WIB
X