Menko Polhukam Gelar Rapat Tragedi Kanjuruhan Hari Ini: Total Korban 448, 125 Tewas

- Senin, 3 Oktober 2022 | 09:50 WIB
Mahfud mengungkap keseriusan pemerintah mengusut tragedi Kanjuruhan yang menimbulkan ratusan suporter sepak bola meninggal dunia. (Screenshoot instagram/@mohmahfudmd)
Mahfud mengungkap keseriusan pemerintah mengusut tragedi Kanjuruhan yang menimbulkan ratusan suporter sepak bola meninggal dunia. (Screenshoot instagram/@mohmahfudmd)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Menko Polhukam Mahfud Md beserta kementerian lainnya akan menggelar rapat koordinasi (rakor) terkait tragedi Kanjuruhan di kantornya Senin (3/10) pagi

Mahfud mengungkap keseriusan pemerintah mengusut tragedi Kanjuruhan yang menimbulkan ratusan suporter sepak bola meninggal dunia.

Sejumlah kementerian/lembaga diundang untuk hadir mulai dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali hingga pihak KONI.

Baca Juga: Presiden FIFA: Dunia Sepak Bola Sedang Dihebohkan Insiden Tragis di Indonesia

"Untuk itu besok (hari ini -red) saya mengundang rapat koordinasi bersama Menko PMK, Kesehatan, Menpora, Mendagri, Mensos, Panglima, Kapolri, KONI, PSSI saya undang ke kantor saya untuk membicarakan hal-hal tersebut," kata Mahfud dalam siaran pers yang disampikan melalui YouTube Kemenko Polhukam, Minggu (2/10/2022) malam.

Mahfud mengatakan pemerintah bersungguh-sungguh menindaklanjuti tragedi tersebut. Ia mengatakan pemerintah akan segera melaksanakan arahan Presiden Jokowi terkait tragedi tersebut.

Baca Juga: Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Amnesty International Indonesia Desak Pemerintah Bentuk Tim Pencari Fakta

"Pemerintah bersungguh-sungguh untuk menindaklanjuti, merehabilitasi, dan menyelesaikan masalah yang timbul akibat tragedi Kanjuruhan dalam pertandingan sepak bolah Liga di Malang.

"Bahkan presiden setelah tadi menyampaikan instruksi langsung kepada masyarakat Indonesia, langsung juga meminta saya untuk segera secepatnya tidak boleh lebih dari 24 jam ke depan untuk mengadakan rakor lintas kementerian dan lembaga serta organisasi terkait untuk mengambil langkah-langkah," kata Mahfud.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HT Pimpin Konsolidasi & Bimtek Partai Perindo

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:46 WIB

Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:22 WIB

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:37 WIB
X