Warga Jombang Diperkenalkan Sawit Lewat Sosialisasi dan Expo Sawit Baik

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 04:07 WIB

JOMBANG,suaramerdeka-jakarta.com Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PPP Ema Umiyyatul Chusnah mengatakan saat ini, Indonesia tercatat sebagai negara terbesar penghasil kelapa sawit dunia dengan luas lahan mencapai lebih dari 15 juta haktere.

Meskipun demikian, pihaknya sangat terkejut dan prihatin dengan terjadinya gejolak harga minyak goreng yang mengalami kenaikan dan menjadi mahal, padahal Indonesia adalah penghasil CPO terbesar dunia.

"Alhamdulillah, sekarang harga minyak goreng sudah kembali normal," katanya dalam acara Sosialisasi dan Expo Sawit Baik Indonesia 2022 di Kabupaten Jombang, tanggal 25 September 2022.

Sosialisasi Sawit Baik Indonesia ini dilaksanakan berkat kerja sama antara Komisi IV DPR RI dan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dan Jaringan Indonesia Muda (JIM).

Baca Juga: Sosialisasi Sawit Baik di Jombang; Setiap Hari, Masyarakat Gunakan Produk Sawit

Emma menjelaskan sangat banyak sekali jenis dan produk turunan kelapa sawit. Tidak hanya minyak goreng, kelapa sawit bisa menghasilkan biodiesel dan farmasi yang sehari-hari digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Dia mengakui, di Jombang memang tidak ada kelapa sawit, tetapi masyarakat Jombang harus diedukasi untuk memahami dan mengetahui kelapa sawit sebagai komoditas strategis dan sangat banyak produk-produk kelapa sawit yang baik dan dinikmati langsung oleh masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat Jombang.

Dia berharap, dengan adanya kekayaan Indonesia terkait dengan perkebunan kelapa sawit, kegiatan sosialisasi pengenalan kelapa sawit sangat dibutuhkan agar kelapa sawit makin dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Kuliah di STIH Adhyaksa, Mahasiswa Dibekali Hati Nurani Dalam Penegakan Hukum

Ketua Umum Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perusahaan Inti Rakyat (Aspekpir) Setiyono mengatakan pihaknya sangat merasakan kehadiran BPDPKS dalam kerangka pengembangan industri kelapa sawit di Indonesia.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tunjuk Laksamana Yudo, Alasan Jokowi Rotasi Matra

Selasa, 29 November 2022 | 18:51 WIB

KPI Siapkan 13 Inisiatif ESG pada 2023

Selasa, 29 November 2022 | 12:10 WIB

Tumben, Tiket KA Nataru Sepi Peminat, Kurang Laris

Senin, 28 November 2022 | 22:42 WIB

Yudo Margono akan Gantikan Andika Perkasa

Senin, 28 November 2022 | 18:55 WIB

Emil dan Golkar Miliki Relasi Saling Melengkapi

Senin, 28 November 2022 | 18:14 WIB

Kajati DKI, Reda Manthovani Hijaukan Jakarta Selatan

Senin, 28 November 2022 | 16:27 WIB

Komisi I DPR Dukung RKUHP Segera Tuntas

Senin, 28 November 2022 | 15:21 WIB

DPR Pastikan Terus Dukung Kemajuan Alutsista TNI

Senin, 28 November 2022 | 13:37 WIB
X