Penyelenggaraan Pertandingan Sepak Bola Harus Taat Hukum

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:17 WIB
Presiden (DPP) Kongres Advokat Indonesia (KAI),  menegaskan, jika tidak ingin terjadi lagi tragedi seperti di Stadion Kanjuruhan , Malang, Jawa Timur, seluruh pertandingan sepak pada (Istimewa )
Presiden (DPP) Kongres Advokat Indonesia (KAI), menegaskan, jika tidak ingin terjadi lagi tragedi seperti di Stadion Kanjuruhan , Malang, Jawa Timur, seluruh pertandingan sepak pada (Istimewa )

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Presiden (DPP) Kongres Advokat Indonesia (KAI),  menegaskan, jika tidak ingin terjadi lagi tragedi seperti di Stadion Kanjuruhan , Malang, Jawa Timur, seluruh pertandingan sepak pada semua level di Indonesia, harus mengikuti dan taat terhadap ketentuan ketenruan hukum yang berlaku.

KAI sebagai organisasi advokat yang senantiasa memberi perhatian terhadap perkembangan dan penegakkan hukum serta kasus kasus istimewa yang terjadi di masyarakat luas, menyatakan bela sungkawa yang sebesar besar atas peristiwa tragedi musibah di Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga: Adab dan Etika Politisi

DPP KAI mengucapkan turut berduka cita kepada semua keluarga korban yang meninggal dalam peristiwa ini.

DPP KAI mengingatkan semua pihak, sepak bola merupakan olah raga paling populer di Indonesia dan sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat luas.

Oleh sebab itu ke depan, DPP KAI berharap agar pertandingan pertandingan sepak bola harus tetap dapat diselenggarakan, namun keamanan dan ketertibannya perlu lebih ditingkatkan sesuai dengan hukum yang berlaku.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Wajah Kepolisian Kita

Makanya DPP KAI menilai peneggakkan dan perlindungan hukum dalam dunia sepak bola Indonesia kini jelas semakin diperlukan dan karennya perlu terus dikembangkan.

“Bukan saja tunduk terhadap statuta FIFA sebagai induk organisasi sepak bola dunia, tetapi juga harus seiring dengan mematuhi standar keamanan, ketertiban dan penegakkan hukumnya,” tegas Presiden KAI, Erman Umar di Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mensos Risma Terima Nawacita Awards 2022

Minggu, 27 November 2022 | 07:43 WIB

Lolos Ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Minggu, 27 November 2022 | 07:30 WIB

DPR-Pemerintah Mulai Bahas Revisi RUU KSDAHE

Sabtu, 26 November 2022 | 20:53 WIB

Ingin Capres Antikorupsi, Petani Dukung Firli Bahuri

Sabtu, 26 November 2022 | 19:00 WIB

Made Kaek Makin Bertaji.

Sabtu, 26 November 2022 | 08:56 WIB
X