Ke Bali, Menko Luhut Ikuti Pelaksanaan Simulasi Alur Kedatangan Tamu Kenegaraan dan Tinjau Venue KTT G20

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 10:25 WIB
Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan (Tangkapan layar instagram@luhut.pandjaitan)
Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan (Tangkapan layar instagram@luhut.pandjaitan)

BALI,suaramerdeka-jakarta.com-Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan melakukan kunjungan kerja ke Bali, Provinsi Bali, Selasa (04-10-2022).

Pada lawatan ini, Menko Luhut meninjau langsung sejumlah venue atau lokasi yang menjadi titik rangkaian gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia di Bali pada November 2022.

Di samping itu, Menko Luhut juga mengikuti proses alur simulasi kedatangan Head of Department (HOD) tamu kenegaraan atau Tamu Very Very Important Person_ (VVIP) KTT G20 Indonesia nanti.

Menko bersama rombongan memulai perjalanan dari Gedung VVIP Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Hotel menuju The Apurva Kempinski Bali, Badung.

Baca Juga: Bio Farma Teken Kerjasama dengan ProFactor Pharma Inggris

"Persiapan yang dilakukan ini sudah bagus," kata Menko Luhut sembari berjalan mengecek salah satu titik di Hotel The Apurva Kempinski.

Luhut mengatakan sejauh ini sudah banyak kemajuan dan progres dari persiapan menjelang gelaran KTT G20 Indonesia pada November mendatang. Persiapan sejumlah infrastruktur dan aspek pendukung lainnya tinggal dipoles agar semakin baik dan sempurna.

"Tinggal diperbaiki dan tambah-tambahan lagi yang kurang. Secara umum ini sudah paten," ujarnya.

Selain melakukan alur simulasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai dan Hotel The Apurva Kempinski, Menko Luhut melakukan perjalanan ke Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kabupaten Badung dan titik terakhir menjau langsung kawasan Taman Hutan Raya (Tahura).

Pada lokasi ini, Menko Marves meminta kepada kementerian/lembaga (K/L) atau instansi terkait untuk melakukan pembenahan di beberapa titik, misalnya penambahan pohon mangrove dan hal lainnya.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPI Siapkan 13 Inisiatif ESG pada 2023

Selasa, 29 November 2022 | 12:10 WIB

Tumben, Tiket KA Nataru Sepi Peminat, Kurang Laris

Senin, 28 November 2022 | 22:42 WIB

Yudo Margono akan Gantikan Andika Perkasa

Senin, 28 November 2022 | 18:55 WIB

Emil dan Golkar Miliki Relasi Saling Melengkapi

Senin, 28 November 2022 | 18:14 WIB

Kajati DKI, Reda Manthovani Hijaukan Jakarta Selatan

Senin, 28 November 2022 | 16:27 WIB

Komisi I DPR Dukung RKUHP Segera Tuntas

Senin, 28 November 2022 | 15:21 WIB

DPR Pastikan Terus Dukung Kemajuan Alutsista TNI

Senin, 28 November 2022 | 13:37 WIB
X