Bertemu Federasi Rusia, DPD RI Bahas Persoalan Ekonomi, Investasi Energi hingga Kesehatan

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 06:28 WIB

Jakarta, suaramerdeka-jakarta.com - Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menyambut kehadiran delegasi Rusia, di Jl Teuku Umar No 1 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022) malam. 

Pertemuan DPD RI dengan pihak Rusia tersebut, diawali dengan makan malam bersama di Tugu Kunstkring Paleis Resto.

Dalam pertemuan itu, pihak DPD RI dan Rusia membahas banyak sekali persoalan, seperti ekonomi, geopolitik, investasi hingga misi perdamaian.

Wakil Ketua DPD RI Sultan Sultan Baktiar Najamudin mengatakan, kunjungan bilateral Rusia ke instansinya sangat berarti untuk kemajuan Indonesia.

Sultan mengatakan, kunjungan Federasi Rusia ke Indonesia tak lepas dari sejarah kedekatan Indonesia dengan pihak Moskow.

"Hadir Ketua Majelis Tinggi Federasi Rusia, beliau orang penting, kalau dari sturktur negara, beliau orang nomor 3 di negaranya," kata Sultan setelah melakukan pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Sultan mengungkapkan, DPD RI dan Rusia banyak membicarakan persoalan ketahanan pangan, energi hingga dunia kesehatan.

"Apa kebijakan atau rahasia parlemen Rusia, punya ketahanan pangan energi. Bahkan siap di embargo, ini poin yang berharga (untuk Indonesia)," ungkap Sultan.

Bahkan, Sultan menegaskan, jika pihak Rusia mengundang DPD RI untuk hadir di negaranya, guna melanjutkan perbincangan pasca pertemuan bilateral ini.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Koalisi Berdasar Kandidasi Capres Lebih Rapuh

Kamis, 8 Desember 2022 | 19:33 WIB

KASN Selenggarakan Anugerah Meritokrasi ke 3

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:05 WIB
X