Buka WCCE, Presiden Dorong Peran Ekonomi Kreatif dalam Pemulihan Ekonomi Global

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 15:30 WIB

jakarta.suaramerdeka.com - Presiden Joko Widodo membuka Konferensi ke-3 Ekonomi Kreatif atau World Conference on Creative Economy (WCCE) tahun 2022 di Bali International Convention Center (BICC), Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Kamis (6/10/2022).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mangatakan bahwa Indonesia akan mengambil peran terdepan untuk membangun ekosistem ekonomi kreatif yang inklusif.

“Indonesia akan mengambil peran terdepan untuk membangun ekosistem ekonomi kreatif yang inklusif, mendorong peran ekonomi kreatif yang lebih besar dalam pemulihan ekonomi global,” kata Presiden seperti dikutip siaran biro pers istana.

Presiden Jokowi meyakini ke depan ekonomi kreatif dapat menjadi solusi dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat secara luas dan berkelanjutan karena mampu mendobrak batas geografis, gender, ras, dan strata ekonomi.

Baca Juga: Informasi Pasar Kerja yang Diserbu Pencari Kerja, akan Diatur Agar Meningkatkan Kesejahteraan Lingkungan

“Ekonomi kreatif bisa menjadi pilar utama untuk mendobrak pertumbuhan ekonomi yang inklusif, pertumbuhan ekonomi untuk semuanya,” lanjutnya.

Selanjutnya, Presiden menyampaikan bahwa ekonomi kreatif akan mampu diperhitungkan sebagai kekuatan ekonomi yang inklusif, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di negara lain. Untuk itu, Presiden mendorong untuk terus memacu pengembangan ekonomi kreatif agar menjadi sektor yang futuristik.

“Pengembangan ekonomi kreatif harus terus dipacu agar menjadi sektor futuristik, tumbuh lebih cepat, lebih besar, dan maju,” imbuhnya.

Baca Juga: Jadi Tawaran Investasi, Ketahanan Pangan & Energi Terbarukan Memang Cocok Hadapi Tantangan Global

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemilu 2024 Harus Sesuai Harapan Publik

Jumat, 2 Desember 2022 | 18:11 WIB

Mahasiswa Apoteker dan UTA '45 Serukan Boikot PN UKAI

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:05 WIB
X