Mayoritas Masyarakat Puas dengan Program PTSL

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 17:56 WIB
Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanudin Muhtadi.   (Ist)
Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanudin Muhtadi. (Ist)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com – Program sertifikat tanah untuk rakyat melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), mendapat sambutan positif masyarakat. Dimana sebanyak 84,2 persen diantaranya, menyatakan puas dengan program tersebut.

"Dari yang tahu dan pernah mengajukan, mayoritas menyatakan puas dengan program PTSL,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi saat memaparkan secara virtual hasil survei bertajuk Sikap Publik Terhadap Program Reformasi Pertanahan dan Perpajakan, Kamis (6/10).

Sementara yang menyatakan kurang puas, sekitar 10,4 persen. Ada juga 5,2 persen yang mengatakan tidak puas sama sekali dengan program PTSL.

"Survei dilakukan dalam rentang 13-20 September 2022 dan melibatkan 1.220 responden. Adapun tingkat kepercayaan mencapai 95 persen," ujarnya.

Di sisi lain, dia menilai sosialisasi program PTSL perlu ditingkatkan. Pasalnya, belum banyak masyarakat yang mengetahui program tersebut.

"Dalam temuan Indikator, baru 17,3 persen masyarakat pernah mengajukan pembuatan sertifikat tanah atau menjadi peserta program PTSL," tandasnya.

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Pemilu 2024 Harus Sesuai Harapan Publik

Jumat, 2 Desember 2022 | 18:11 WIB

Mahasiswa Apoteker dan UTA '45 Serukan Boikot PN UKAI

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:05 WIB
X