Buka KSM, Menag: Madrasah Sangat Kompetitif dan Kini Lebih Unggul

- Senin, 10 Oktober 2022 | 16:10 WIB
Menurut Menag, madrasah tidak boleh lagi dianggap sebelah mata. Saat ini madrasah lebih unggul dari sekolah umum (Foto: Dok Humas Kemenag)
Menurut Menag, madrasah tidak boleh lagi dianggap sebelah mata. Saat ini madrasah lebih unggul dari sekolah umum (Foto: Dok Humas Kemenag)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas membuka Kompetensi Sains Madrasah (KSM) di Padepokan Pencak Silat TMII DKI Jakarta. Pembukaan ditandai dengan meletakkan robot di atas panggung dan dilanjutkan atraksi para robot.

Gelaran KSM yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam bekerja sama dengan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta ini mengusung tema "Mandiri Berprestasi Bangkitkan Negeri."

Menurut Menag, madrasah tidak boleh lagi dianggap sebelah mata. Saat ini madrasah lebih unggul dari sekolah umum. Begitu banyak prestasi yang telah diraih oleh madrasah.

"Madrasah dangat kompetitif, kini lebih unggul dan jadi pilihan masyarakat," tegas Menag di TMII, Jakarta, Senin (10/10/2022).

Baca Juga: Transformasi Digital BPKH: Jaga Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Dana Haji

Menag minta, keunggulan yang telah diraih tidak membuat sombong. "Keunggulan yang dimiliki madrasah seharusnya membuat kita semakin terpacu dan terus memicu diri kita agar lebih maju," pesan Menag.

Menag memaparkan sejumlah prestasi madrasah. Dalam satu tahun terakhir, madrasah berjaya pada momen Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

"Pada urutan lima besar terbaik hasil rerata UTBK 2022, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) Serpong menduduki peringkat pertama se Indonesia," ungkap Menag.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X