Warga Terdampak Banjir Kali Ciliwung Dapat Makanan Siap Saji dari Baznas

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 11:05 WIB
Foto: Humas Baznas
Foto: Humas Baznas

JAKARTA- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mendistribusikan 300 paket makanan siap saji berupa ZChicken untuk warga terdampak banjir luapan Kali Ciliwung di kawasan Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur, Senin (10/10).

Banjir kembali menggenangi pemukiman warga yang berada di bantaran Kali Ciliwung, Jakarta setelah ketinggian air di Bendung Katulampa berada pada level Siaga 1 pada Minggu malam.

Tak hanya di daerah Hulu Ciliwung, Pos Pantau Depok juga berstatus Siaga dan Pintu Air Manggarai berstatus Waspada.

"Alhamdulillah, hari ini tim Divisi Kemanusiaan Baznas RI mendistribusikan makanan siap saji sebanyak 150 paket ZChicken untuk warga terdampak banjir luapan Kali Ciliwung serta 150 paket ZChicken untuk warga terdampak banjir di daerah Kelurahan Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur," ujar Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan MA, dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Masyarakat Pulau Dewata Siap Sukseskan KTT G20

Saidah menjelaskan, Baznas menaruh perhatian besar kepada warga terdampak bencana banjir di Jabodetabek. Kali ini, Baznas menyalurkan paket bantuan makanan ZChicken yang merupakan buatan mustahik Baznas.

"Jadi, aksi ini multimanfaat, mustahik mendapatkan penghasilan tambahan, warga terdampak banjir mendapatkan paket bantuan makanan," ujarnya.

Saidah menjelaskan, melalui dana yang disalurkan para muzaki, Baznas terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada mereka yang membutuhkan, termasuk korban bencana banjir.

Baca Juga: Petani Tebu Magetan: Kami Dukung Firli Nyapres untuk Wujudkan Swasembada Gula

Menurutnya, bantuan ini merupakan buah dari kebaikan yang terus dilakukan masyarakat melalui Baznas, yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat yang membutuhkan, terutama bagi mereka yang terdampak bencana.

"Baznas mengucapkan terima kasih atas uluran tangan dari donatur yang telah berbagi dengan masyarakat rentan yang membutuhkan bantuan. Semoga keberkahan selalu menyertai kita semua," kata Saidah.***

Baca Juga: Real Madrid dan Manchester City Lolos 16 Besar Liga Champions

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Apresiasi Gelaran BNI Java Jazz 2023

Senin, 5 Juni 2023 | 16:54 WIB
X