Manajemen PLN & Serikat Pekerja Sepakat Percepat Proses Transformasi, PKB Baru Jawab Harapan

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 13:39 WIB
Manajemen & Serikat Pekerja PLN Sepakati PKB Baru guna percepat transformasi perusahaan
Manajemen & Serikat Pekerja PLN Sepakati PKB Baru guna percepat transformasi perusahaan

jakarta.suaramerdeka.com - Manajemen PT PLN (Persero) dan Serikat Pekerja PLN sepakat dalam satu langkah bersama guna mempercepat proses transformasi perusahaan sebagai respon perkembangan yang makin dinamis.

Kesepakatan itu termaktub pada Perjanjian Kerja Bersama (PKB) kedua belah pihak yang diresmikan di Kantor Pusat PLN, Rabu (12/10/2022). Hal itu ditandai penandatangan PKB antara Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dengan Ketua Serikat Pekerja PLN Muhammad Abrar Ali dengan disaksikan oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor.

Darmawan Prasodjo menjelaskan bahwa kesepakatan tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam memberikan dukungan pada pengembangan karir dan kesejahteraan pegawai.

Melalui kesepakatan tersebut, pegawai bisa mengembangkan kompetensi dan karir di berbagai lini bisnis PLN. "Sekarang, dengan PKB baru, kita tegaskan lagi bahwa hak-hak dan kesejahteraan pegawai tidak akan ada yang berkurang," kata Dirut.

Baca Juga: Program Kompor Listrik Dipastikan Batal, PLN Tetap Jaga Komitmen Hadirkan Pasokan Lebih Andal

Menurut Darmawan, PLN sebagai jantungnya Indonesia mempunyai peran penting dalam pertumbuhan ekonomi. Namun, hal ini tidak bisa berjalan sukses tanpa semangat dan kerja keras seluruh insan PLN. Karenanya, langkah ini menjadi momentum bagi perusahaan untuk bergerak bersama.

Darmawan pun menegaskan bahwa dalam PKB tersebut diatur pula bahwa tidak ada perubahan status dari pegawai. "Dalam proses transformasi kita harus membangun kekeluargaan yang erat sehingga kita bisa mencapai tujuan bersama dengan harapan PLN akan terus berjaya di masa depan," tutur Darmawan.
 
Ketua Serikat Pekerja PLN Muhammad Abrar Ali menjelaskan pula bahwa kesepakatan tersebut menjadi momentum atas terobosan baru yang dilakukan perusahaan. Pasalnya, sudah sepuluh tahun serikat pekerja menantikan hal tersebut.

Baca Juga: Suaramerdeka.com Raih Rekor MURI, Kukrit SW: Motivasi Lebih Kreatif dan Inovatif di Platform Digital

Melalui kesepakatan itu, antara manajemen dengan serikat pekerja bisa menyelaraskan visi misi dalam mencapai tujuan PLN ke depan.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X