Jaring Kaum Milenial, KemenKopUKM Gelar Pendampingan Calon Wirausaha di Kota Serang

- Senin, 24 Oktober 2022 | 18:35 WIB
 (sh)
(sh)

SERANG,suaramerdeka-jakarta.com - Sebagai upaya menumbuhkan minat berwirausaha dan meningkatkan rasio kewirausahaan, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) melalui Deputi Bidang Kewirausahaan menyelenggarakan kegiatan Pra Pendampingan Calon Wirausaha di Kota Serang, Banten.

 

Asisten Deputi Konsultasi Bisnis dan Pendampingan, KemenKopUKM, Destry Anna Sari di Banten, Sabtu (22/10) menyampaikan generasi muda diharapkan menjadi wirausaha yang bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, namun juga menciptakan lapangan kerja.

 

"Peningkatan rasio kewirausahaan suatu negara diperlukan agar negara dapat memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri dan mengurangi ketergantungan impor. Suatu negara disebut maju apabila rasio kewirausahaannya semakin tinggi," ucapnya.

Baca Juga: APEC Workshop 2022 Susun Strategi Pemulihan UMKM Pascapandemi

Kegiatan itu dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Serang dengan Tim UKM Indonesia sebagai narasumber. Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang Gen Z yang merupakan calon wirausaha yang berasal dari Universitas Islam Negeri “SMH” Banten dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

 

Lebih lanjut, KemenKopUKM berkolaborasi dengan ukmindonesia.id, UNDP, dan berbagai stakeholder mengaplikasikan modul pengembangan bisnis lestari, yang juga dapat diakses melalui edukukm.

 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kota Serang Wasis Dewanto menyampaikan pihaknya sangat mendukung kegiatan ini dalam rangka menciptakan lebih banyak wirausaha muda di Kota Serang.

Baca Juga: Covid Kembali Melonjak, Pemerintah Diminta Tingkatkan Cakupan Booster

"Diharapkan dengan bertumbuhkembangnya wirausaha muda di Kota Serang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Serang dan sekitarnya," ucap Wasis.

 

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Apresiasi Gelaran BNI Java Jazz 2023

Senin, 5 Juni 2023 | 16:54 WIB
X