Berharap Karya Anugerah Penyiaran KPID 2022 Memang Berangkat dari Etos

- Jumat, 28 Oktober 2022 | 11:29 WIB

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Karya-karya yang masuk meramaikan "Anugerah Penyiaran KPID Jabar 2022" diharapkan memang berbasis etos kerja lembaga penyiaran.

Malam anugerah sendiri yang sudah bergulir 15 kali setiap tahunnya itu bakal digelar di Bekasi, Rabu (2/11/2022).

Sebanyak 193 karya berpartisipasi. Jumlah ini meningkat dibandingkan hajatan serupa tahun lalu yang hanya diikuti 162 karya. Karya ini berasal dari 68 lembaga penyiaran.

"Jangan hanya karena ada Anugerah Penyiaran saja, karyanya ditampilkan, tapi karena karya itu hadir karena kesehariannya memang (kualitasnya) seperti itu," kata Dewan Juri Anugerah Penyiaran KPID Jabar Ke-15 Tahun 2022 Dr Dadang Rahmat Hidayat pada giat Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate Bandung, Jumat (28/10/2022).

Baca Juga: Anugerah Penyiaran Jabar 2022 Jadi Ajang Momentum Bangkit Selepas Pandemi

Dia tak menampik bahwa hal itu sah-sah saja. Hanya saja, lembaga penyiaran mesti mulai menghadirkan standar sehingga produk yang dinikmati masyarakat bisa menghadirkan manfaat.

Ketua KPID Jawa Barat, Dr Adiyana Slamet menjelaskan bahwa anugerah tersebut merupakan bentuk apresiasi atas program yang ditayangkan. Langkah itu diharapkan bisa ikut ambil bagian guna membangkitkan industri penyiaran.

Dia menyebut bahwa selepas pandemi Covid-19, lembaga penyiaran mengalami penurunan pendapatan hingga 80 persen. "Jadi kita harap hajatan ini bisa jadi momentum kebangkitan," katanya.

Baca Juga: Pemerintah dan Lembaga Penyiaran Berkomitmen Laksanakan ASO

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank Muamalat dan BMM Gelar Muamalat Berbagi

Senin, 6 Februari 2023 | 15:17 WIB
X