Longsor di Cadas Pangeran Timpa Dua Mobil, Delapan Orang Jadi Korban

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 19:24 WIB
Longsor timpa kendaraan di Cadas Pangeran Sumedang, Sabtu (29/10/2022). (bpbd smdg)
Longsor timpa kendaraan di Cadas Pangeran Sumedang, Sabtu (29/10/2022). (bpbd smdg)

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Delapan orang menjadi korban dalam longsor yang menimpa dua kendaraan yang melintas di Jalan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Sabtu (29/10/2022) sekitar Pukul 15.00 Wib.

Kedua kendaraan itu tak kuasa menghindar ketika longsor yang didominasi bebatuan ukuran besar itu jatuh ke ruas utama jalur tengah yang menghubungkan Bandung ke Cirebon dan Pantura Jateng dan sebaliknya itu.

Akibatnya, mobil tersebut mengalami kerusakan parah. Kendaraan yang tertimpa adalah jenis multi purpose vehicle pintu geser dan sport utility vehicle. Baik Freed maupun Fortuner ringsek.

"Longsor tebing bebatuan itu menutup sebagian Jalan Cadas Pangeran. Dimensinya, tinggi longsoran kurang lebih 50 meter dengan lebar 3 hingga 5 meter," kata Petugas Pusdalops BPBD Sumedang, Andri Hermawan saat dihubungi.

Baca Juga: Longsor di Tiga Titik Antara Cipeundeuy-Cirahayu, Estimasi Jalur Selatan KA Normal Lagi Butuh Waktu Tiga Jam

Pada saat kejadian, kendaraan tersebut tengah bergerak dari arah Bandung menuju Sumedang. Freed dinaiki rombongan keluarga sebanyak 6 orang. Sedangkan Fortuner berpenumpang 2 orang.

Dari 6 penumpang itu, dua di antaranya mengalami luka berat berupa dislokasi di bagian kaki dan tangan. Sedangkan 4 penumpang lainnya mengalami luka ringan.

Di mobil lainnya, satu orang di antaranya menderita luka sobek di kepala sedangkan rekannya, selamat. Para korban luka itu langsung dilarikan ke RS terdekat guna mendapatkan penanganan.

Baca Juga: Kapasitas Tanah Sebagian Wilayah Selatan Jabar Sudah Jenuh, Hati-hati Kejadian Longsor

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adaptasi Kebiasaan Baru Dunia Digital

Rabu, 8 Februari 2023 | 21:43 WIB
X