Kondisi Cerah Saat Kejadian Longsor di Cadas Pangeran, Lalu lintas di Lokasi Diberlakukan Buka Tutup

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 21:32 WIB
Toyota Fortuner dan Honda Freed tertimpa batu longsor di Cadas Pangeran Sumedang. (bpbd smdg)
Toyota Fortuner dan Honda Freed tertimpa batu longsor di Cadas Pangeran Sumedang. (bpbd smdg)

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Delapan orang yang menjadi korban tertimpa longsor saat dua mobil melintas di Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang merupakan warga Kota Bandung dan Tegal.

Pada saat kejadian, kondisi lalu lintas yang melintas di ruas utama jalur tengah Bandung ke Cirebon dan Pantura Jateng itu relatif cukup ramai. Di lokasi ketika itu, cuaca pun dilaporkan cerah.

"Tidak hujan," kata Petugas Pusdalops BPBD Sumedang, Andri Hermawan.

Hingga Sabtu (29/10/2022) malam, petugas gabungan masih melakukan penanganan. Mereka menunggu alat berat terutama untuk menyingkirkan batu-baru besar yang menggelinding dari ketinggian sekitar 50 meter.

Baca Juga: Longsor di Cadas Pangeran Timpa Dua Mobil, Delapan Orang Jadi Korban

Batu-batu itu yang menimpa kedua kendaraan yang melintas. Akibatnya, mobil tersebut mengalami kerusakan parah. Kendaraan yang tertimpa yakni jenis multi purpose vehicle pintu geser dan sport utility vehicle itu ringsek tak karuan.

Dalam kejadian longsor pada Sabtu (29/10/2022) sekitar Pukul 15.00 Wib, delapan orang menjadi korban. Peristiwa yang berlangsung dadakan itu membuat kedua kendaraan yang tengah bergerak ke Sumedang tak bisa menghindar sehingga terhantam gelindingan batu besar.

Para korban sendiri langsung dilarikan ke RS setempat untuk mendapat penanganan. "Mereka warga Antapani Kota Bandung dan Timbangreja, Lebaksiu, Tegal," katanya.

Baca Juga: Kapasitas Tanah Sebagian Wilayah Selatan Jabar Sudah Jenuh, Hati-hati Kejadian Longsor

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adaptasi Kebiasaan Baru Dunia Digital

Rabu, 8 Februari 2023 | 21:43 WIB
X