Negara Anggota D-8 Sepakati Perkuat Keselamatan dan Keamanan Penerbangan

- Selasa, 1 November 2022 | 17:57 WIB
Foto: Dok. Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub
Foto: Dok. Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub

 

JAKARTA- Delapan negara yang tergabung dalam Developing Eight Organization for Economic Cooperation (D-8) sepakat untuk memperkuat kerjasama di bidang penerbangan.

Kesepakatan tersebut diputuskan melalui Pertemuan the 12th D-8 Meeting of Directors-General and Expert Working Group on Civil Aviation di Bali pada 20-21 Oktober 2022.

Pertemuan tersebut diselenggarakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

“Sekretaris Jenderal D-8 melalui Kementerian Luar Negeri menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan Staf Ahli Bidang Keselamatan dan Konektifitas Perhubungan Kementerian Perhubungan, Maria Kristi Endah yang menyelenggarakan dan memimpin pertemuan tersebut sehingga terselenggara dengan baik,” ujar Plt. Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nur Isnin Istiartono melalui keterangannya, Selasa (1/11).

Baca Juga: Curah Hujan Masih Tinggi, Potensi Longsor & Banjir Belum Menepi, Tetap Mengancam Hingga Tahun Berganti

Sebagai Chair pada Pertemuan the 12th D-8 Meeting of Directors-General and Expert Working Group on Civil Aviation, Maria Kristi Endah menyampaikan bahwa penyelenggaraan pertemuan ini bentuk komitmen Indonesia dalam memperkuat kerja sama antar negara anggota D-8 terutama di bidang penerbangan.

Adapun kesepakatan yang dihasilkan dari pertemuan tersebut diantaranya dalam kerjasama nyata di bidang navigasi dan tata kelola penerbangan sipil, keselamatan dan keamanan penerbangan, serta pelatihan dan peningkatan kapasitas di industri pelayanan jasa penerbangan

"Sebagai anggota ICAO serta D-8, Indonesia berkomitmen untuk menindaklanjuti dan mengimplementasikan hasil-hasil pertemuan D-8 yang dipimpin oleh Maria Kristi Endah tersebut," ujar Nur Isnin.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Pesawaran Bawa Sulam Jelujur ke New York

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:15 WIB

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Besok 5 Februari 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:14 WIB

LMK Pelari Datang, Revolusi Royalti Menjelang.

Sabtu, 4 Februari 2023 | 07:55 WIB

ASEAN Tak Boleh Menjadi Proksi Pihak Mana Pun

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:16 WIB
X