Pandemi Melandai, Kegiatan CFD di Dago Segera Dibuka Lagi, Hanya Untuk Olahraga Bukan Ajang Pasar Kaget

- Rabu, 2 November 2022 | 14:31 WIB
Walikota Yana
Walikota Yana

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Menyusul tren pandemi Covid-19 yang terus melandai, kegiatan car free day di Kota Bandung yang sebelumnya tiarap, bakal diaktifkan kembali mulai Minggu (6/11/2022).

Dua lokasi CFD yang siap dibuka lagi di ibukota Provinsi Jabar yakni di Jalan Ir H Djuanda alias Jalan Dago, Jalan Buahbatu dan car free night di Jalan Asia Afrika.

Atas rencana tersebut, Walikota Bandung Yana Mulyana mewanti-wanti supaya giat CFD itu fokus pada materi inti. Dia tak ingin dalam pelaksanaanya, CFD justru dimanfaatkan yang tak sesuai peruntukannya.

Yana Mulyana menyebut CFD mungkin akan dibuka sepanjang penggunaannya memang hanya sebatas sebagai sarana olahraga warga saja.

Baca Juga: Progres Kereta Cepat Jakarta Bandung Hampir 90 Persen, Operasional Juni Tahun Depan

"Sekarang pandemi Covid-19 sangat terkendali. Tapi, saya berharap CFD itu untuk sarana olahraga warga. Jangan jadi pusat pasar yang baru. PKL jangan terlalu banyak kalau bisa," katanya dalam keterangannya, Rabu (2/11/2022).

Untuk itu, pihaknya berharap semua pihak berkomitmen untuk menjaga kondisi CFD sesuai dengan fungsinya yakni untuk olahraga. Langkah itu juga sekaligus untuk menjaga jalan utama di Kota Kembang itu bisa tetap terjaga kebersihannya.

"Dishub, Kepolisian, DLH akan terlibat, mereka akan membantu. Tapi itu harus untuk sarana olahraga," katanya menegaskan.

Baca Juga: Flyover Kopo Difungsikan, Emil Sebut Kircon yang Rudet Menyusul Dibangun Bersama Garuda & Underpass Cibiru

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adaptasi Kebiasaan Baru Dunia Digital

Rabu, 8 Februari 2023 | 21:43 WIB
X