MNC Group Akhirnya Taati Aturan Main: Matikan Siaran Analog Hari Ini Tepat Pukul 24.00 WIB

- Kamis, 3 November 2022 | 23:01 WIB
MNC Group yang mewakili RCTI, MNCTV, INews, GTV menyatakan akan melakukan ASO malam ini pukul 24.00 WIB. (Screenshoot instagram/@mncupdate)
MNC Group yang mewakili RCTI, MNCTV, INews, GTV menyatakan akan melakukan ASO malam ini pukul 24.00 WIB. (Screenshoot instagram/@mncupdate)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Pemerintah akhirnya memutuskan mencabut Izin Stasiun Radio (ISR) stasiun TV di bawah naungan MNC Group dan VIVA Group karena dinilai melanggar peraturan perundang-undangan dengan tidak melakukan migrasi TV analog ke TV digital.

Menanggapi hal tersebut, MNC Group yang mewakili RCTI, MNCTV, INews, GTV menyatakan akan melakukan ASO malam ini pukul 24.00 WIB.

"Mengingat adanya permintaan dari Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Bapak Mahfud MD yang meminta untuk dilakukan Analog Switch Off yang seharusnya berlaku Nasional,

"tetapi pada kenyataannya hanya terbatas di wilayah Jabodetabek, maka kami akan melaksanakan permintaan tersebut pada hari ini, Kamis, 3 November 2022 jam 24.00 WIB," tulis MNC Group dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Dukung Percepatan Kemandirian Digital Indonesia dengan Analog Switch Off

Dalam pernyataannya, MNC menyebut sampai dengan hari ini, jam dan detik ini belum ada satu surat tertulis yang diterima oleh MNC Group terkait dengan pencabutan izin siaran analog di wilayah Jabodetabek, untuk mendukung progam Analog Switch Off. Sehingga, secara hukum tidak ada kewajiban untuk melaksanakan Analog Switch Off.

"MNC Group menyadari, tindakan mematikan siaran dengan sistem Analog ini sangat merugikan masyarakat Jabodetabek, diperkirakan 60% masyarakat di Jabodetabek tidak bisa lagi menikmati tayangan televisi secara analog di wilayah Jabodetabek," tulis pernyataan tersebut.

"Kecuali dengan membeli set top box atau mengganti televisi digital atau berlangganan tv parabola tetapi sekali lagi dikarenakan adanya permintaan dari Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Bapak Mahfud MD, maka kami akan tunduk dan taat," tambah keterangan tersebut.

Baca Juga: Kemenag Siapkan Panduan Pembentukan Komunitas Eco-Masjid

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ramalan Cuaca Jabodetabek pada Jumat, 3 Februari 2023

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:43 WIB
X