Safari Literasi DBI Mampir di Boyolali.

- Jumat, 4 November 2022 | 16:33 WIB
Safari Literasi DBI Mampir di Boyolali. (Istimewa )
Safari Literasi DBI Mampir di Boyolali. (Istimewa )

Boyolali, Jakarta.Suaramerdeka.com,—Sejak diresmikan pada Maret 2022 silam, aktivitas layanan perpustakaan umum di Kabupaten Boyolali terus menggeliat. Bahkan, dalam seharinya pernah mencapai angka kunjungan hingga 2.500 orang.

Dengan slogan ‘Remen Maos’ yang artinya Suka Membaca, Boyolali sudah siap menciptakan generasi muda yang hebat dan punya keinginan terus membaca.

Baca Juga: Polri, Sampai Kapan Kau Terus Merendahkan Dirimu Sendiri?.

“Membaca merupakan investasi masa depan. Dan sudah banyak cerita kesuksesan karena memanfaatkan perpustakaan,” ujar Pustakawan Dedi Junaedi mengawali Safari Literasi Duta Baca Indonesia di Kab. Boyolali, Jumat, (4/11/2022). 

Kesuksesan yang dialami tentu saja membawa kisah yang bisa menginspirasi banyak orang. Inilah yang di dorong oleh Duta Baca Indonesia Gol A Gong agar siapa pun bisa menulis kisah inspiratif dari orang-orang terdekat.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Kekuasaan. 

“Di Boyolali saya pernah membaca tulisan inspiratif yang berasal dari kisah seorang mahasiswa yang mengidap penyakit kista sehingga harus bekerja keras mencari uang dengan berjualan ikan pindang di pasar untuk mendapatkan biaya operasi,’ cerita Gol A Gong.

Tahapan menulis inspiratif bisa diawali dengan menentukan tokoh yang akan diangkat kisahnya, kemudian merisetnya lalu menyusunnya dengan memenuhi unsur 5W + 1H.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Wajah Kepolisian Kita

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X