Dukung Transisi Energi, Dirut Holding Perkebunan Nusantara Paparkan Kontribusi PTPN Group

- Sabtu, 5 November 2022 | 06:39 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com– Holding Perkebunan Nusantara menjadi salah satu BUMN yang turut serta dalam gelaran SOE International Conference & Expo 2022: Driving Sustainable and Inclusive Growth di Nusa Dua, Bali pada 17-18 Oktober 2022. 

SOE International Conference menghadirkan pameran yang menampilkan kinerja, inisiatif, dan program BUMN dengan fokus pada keberhasilan transformasi dan tiga prioritas Presidensi G20, yakni arsitektur layanan kesehatan, inklusi ekonomi melalui digitalisasi dan transisi energi.

Salah satu bentuk dukungan Holding Perkebunan Nusantara terhadap transisi energi ramah lingkungan, adalah melalui kerja sama dengan Pertamina NRE, dalam hal ini Pertagas Niaga terkait pemanfaatan Compressed Biomethane.

Baca Juga: Dukung Keselamatan Wisatawan di Labuan Bajo, Jasa Raharja Gelar Pelatihan Gawat Darurat dan P3K Bagi Tour Guid

“Kerja sama ini sejalan dengan Program Strategis PTPN yang juga ditetapkan sebagai Program Strategis Nasional (PSN),” ujar Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Mohammad Abdul Ghani, usai penandatanganan perjanjian tersebut di SOE International Conference & Expo 2022.

Pemanfaatan compressed biomethane, kata Abdul Ghani, selain akan berkontribusi baik terhadap lingkungan, juga diharapkan mampu mengurangi impor LPG sehingga membantu penghematan keuangan negara.

PTPN IIIselaku induk Holding di klaster perkebunan dan kehutanan, juga mencanangkan program Akselerasi Pengembangan Energi Baru Terbarukan melalui pengembangan pabrik BioCNG berbasis limbah cair kelapa sawit (POME),” ujarnya.

Baca Juga: Turun ke Jatim, Tim Kemendagri Lakukan Monev dan Asistensi Percepatan Realisasi APBD

Baca Juga: Indonesia Tak Khawatir Diajak Latihan Bareng Tim Wushu Malaysia

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Pesawaran Bawa Sulam Jelujur ke New York

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:15 WIB

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Besok 5 Februari 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:14 WIB

LMK Pelari Datang, Revolusi Royalti Menjelang.

Sabtu, 4 Februari 2023 | 07:55 WIB

ASEAN Tak Boleh Menjadi Proksi Pihak Mana Pun

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:16 WIB
X