Kebakaran Landa Kompleks Balaikota Kota Bandung

- Senin, 7 November 2022 | 12:40 WIB
Kebakaran Kompleks Balaikota Bandung
Kebakaran Kompleks Balaikota Bandung

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Si jago merah melumat Kompleks Balaikota Bandung, Senin (7/11/2022) sekitar Pukul 10.00 Wib. Bangunan yang terbakar adalah kantor Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Bandung, Jalan Aceh Kota Bandung.

Kobaran api yang disertai kepulan asap terpantau membumbung dari pusat pemerintahan "Kota Kembang" itu. PNS yang baru memulai aktivitas di awal pekan langsung berhamburan keluar.

Tak lama kemudian, raungan mobil pemadam kebakaran membelah kesibukan lalu lintas kota. Untuk memudahkan manuver mobil pemadam kebakaran, Jalan Aceh total ditutup.

Api sendiri diketahui muncul sekitar pukul 10.00 WIB. Salah seorang saksi mata, Kasubag Umum dan Kepegawaian Bapelitbang, Diona Apriliana menyebut api awalnya terlihat di atap lantai 2 gedung Bapelitbang.

Baca Juga: Tiket Nataru Mulai Dijual, PT KAI Daop 2 Bandung Siapkan 21 Ribu Seat KA Jarak Jauh

"Awalnya anak-anaknya sudah ramai. Saya mendengar anak-anak teriak-teriak api. Terdengar pula bunyi gemuruh," katanya yang langsung turun bersama pegawai lainnya.

Dia mengungkapkan, saat kejadian sedang ada perbaikan atap di Gedung Bapelitbang. Diduga, api yang berkobar hebat itu berasal dari aktivitas tersebut.

"Memang kita sedang ada perbaikan atap, saya tidak tahu pekerjaannya seperti apa. Ada yang sedang bekerja di atas," katanya.

Baca Juga: Proyek Pusat di Kota Kembang, Fly Over Dulu, Rumah Susun Kemudian

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Pesawaran Bawa Sulam Jelujur ke New York

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:15 WIB

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Besok 5 Februari 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:14 WIB

LMK Pelari Datang, Revolusi Royalti Menjelang.

Sabtu, 4 Februari 2023 | 07:55 WIB

ASEAN Tak Boleh Menjadi Proksi Pihak Mana Pun

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:16 WIB
X