Kebakaran di Kompleks Balaikota Bandung Bisa Dikendalikan

- Senin, 7 November 2022 | 15:49 WIB
Petugas Damkar lakukan pendinginan Gedung Bappelitbang Kota Bandung yang terbakar.
Petugas Damkar lakukan pendinginan Gedung Bappelitbang Kota Bandung yang terbakar.

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mengerahkan 16 armada Damkar dengan dibantu 5 mobil tangki PDAM guna memadamkan Kebakaran Kantor Bappelitbang Kompleks Balaikota Bandung, Sabtu (7/11/2022).

Sekitar Pukul 12.00 Wib, api relatif bisa dikendalikan. Sehingga kobaran api bisa dijinakan. Petugas kemudian melakukan pendinginan guna memastikan api benar-benar padam.

Kelima mobil PDAM yang masing-masing berkapasitas 5.000 liter lebih diarahkan ke Plaza Balaikota yang dekat dengan pusat aktivitas kerja Walikota Yana Mulyana. Gedung yang terbakar berada di belakang Ruang Tengah yang kerap digunakan Yana untuk rapat.

Kepala Diskominfo Kota Bandung, Yayan A. Brilyana yang saat itu tengah rapat di Balai Kota Bandung mengungkapkan, banyak dokumen yang diduga terbakar.

Baca Juga: Kompleks Balaikota Kebakaran, Wali Kota Bandung dan PNS Berhamburan Keluar

"Tapi kita masih ada backup digital," ujar Yayan seperti dikutip dari siaran persnya.

Mengingat Gedung Bappelitbang terbakar hebat, dia menyebut berkas yang terselamatkan berikut aktivitas sementara pegawainya akan dipindahkan ke Tamansari.

"Di sana kita punya bangunan bekas rumah ketua dewan. Pindah ke sana. Gedung yang terbakar akan langsung dibangun dalam tempo 4-5 bulan," katanya.

Baca Juga: Kebakaran Landa Kompleks Balaikota Kota Bandung

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X