Hengki Kurniawan Resmi Dilantik Jadi Bupati KBB

- Senin, 7 November 2022 | 17:07 WIB

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Hengki Kurniawan resmi menjabat sebagai Bupati Bandung Barat usai dilantik untuk sisa masa jabatan periode 2018-2023 di Gedung Sate Bandung, Senin (7/11/2022).

Hengki yang dikenal artis sebelumnya adalah wakil bupati. Menyusul sang bupati, Aa Umbara terjerat KPK, dia dalam perkembangannya menggantikan posisi yang tinggal menyisakan satu tahun masa kepemimpinan itu.

Pelantikan dilakukan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Sejumlah pesan digelontorkan kepada Hengki guna mengoptimalkan potensi di kabupaten hasil pemekaran itu.

Di antaranya soal pariwisata yang jadi salah satu sumber utama PAD. Salah satu wilayah di Kabupaten Bandung yang jadi andalan untuk menarik aktivitas tersebut adalah kawasan Lembang dan sekitarnya.

Baca Juga: Di BIK 2022, OJK Jabar Ingin Masyarakat Lebih Well Literate

"Tidak semua daerah memiliki sehingga alam yang indah ini tetap terjaga ekonominya sehingga juga berdampak dan masyarakat mendapatkan nilai-nilai positifnya," jelas Ridwan Kamil.

Tak lupa, Emil juga mewanti-wanti Hengki supaya mewaspadai ancaman resesi global terutama dampaknya terhadap masyarakat Bandung Barat pada tahun depan. Untuk itu, hal tersebut harus dipikirkan.

"Jadilah pemimpin yang melayani dengan sepenuh hati, saya kira sudah saya amati dilakukan dengan baik teruslah punya rasa empati rasa sensitivitas yang baik kepada permasalahan warga sehingga merasa nyaman memiliki pemimpin yang dekat dengan keseharian mereka," katanya.

Baca Juga: Kebakaran di Kompleks Balaikota Bandung Bisa Dikendalikan

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X