Proyek Switch Over Ditjen Perkeretaapian Bikin Jadwal KA Lokal Bandung Raya Berantakan

- Rabu, 9 November 2022 | 18:48 WIB
KA Lokal Bandung Raya (dwy)
KA Lokal Bandung Raya (dwy)

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Pelanggan KA Lokal Bandung Raya relasi Cicalengka-Bandung-Padalarang Pp benar-benar diuji kesabarannya karena jadwal yang terkesan berantakan pada perjalanan Rabu (9/11/2022).

KA Lokal yang beroperasi harus mengalami keterlambatan hingga lebih dari satu jam gegara pengerjaan switch over di antara lintas Stasiun Gedebage-Rancaekek-Haurpugur

Pengerjaan itu terkait dengan proyek double track di jalur selatan ini yang dilakukan Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Jabar Ditjen Perkeretaapian Kemenhub.

Jadwal KA lokal yang rungkad itu dilaporkan berlangsung hingga sore hari. Bahkan tiga jadwal disatukan dalam satu perjalanan seperti diungkapkan warga Rancaekek.

Baca Juga: Ada 2,2 Juta Seat, Tiket KA Nataru Sudah Bisa Mulai Dipesan Selepas Ganti Hari alias Senin Dinihari Nanti

"Aku beli tiket yang Pukul 14.25, baru berangkat jam 16.00-an, jadi tiga jadwal disatuin," kata Dini Budiman yang juga mengalami keterlambatan yang sama saat menuju Bandung di pagi hari.

Dia mengaku baru ngeh ada pengerjaan proyek setelah bertanya ke petugas di stasiun. "Ini ada apa kok telatnya gila-gilaan, kata petugas, ada perbaikan jalur. Tapi kalau efeknya parah gini seharusnya ada pemberitahuan, ini gak ada donk," katanya.

Penumpang yang lain pun menginformasikan keterlambatan itu berlangsung hingga sore hari yang merupakan jam-jam sibuk. Peminat perjalanan KA Lokal itu ke arah timur termasuk.

Baca Juga: PT KAI Minta Eksekusi di Jalan Elang Ditunda, Ada Masa Depan Seribu Siswa & Guru yang Dipertaruhkan

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adaptasi Kebiasaan Baru Dunia Digital

Rabu, 8 Februari 2023 | 21:43 WIB
X