Gusti Ega Ikuti Apel Kesiapsiagaan dan Simulasi Penanganan Bencana

- Rabu, 9 November 2022 | 20:36 WIB
Gusti Ega (tengah) Ikuti Apel Kesiapsiagaan dan Simulasi Penanganan Bencana (Istimewa )
Gusti Ega (tengah) Ikuti Apel Kesiapsiagaan dan Simulasi Penanganan Bencana (Istimewa )

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Staf Khusus kepala BNPB RI, Gusti Ega Putrawan mengatakan pelatihan simulasi bencana juga menjadi hal terpenting dalam membangun kesadaran dan disiplin masyarakat dalan menghadapi bencana dan penaggulangan..

Hal ini disampaikan dlaam siaran persnya usai Apel Kesiapsiagaan dan Simulasi Penanganan Bencana banjir di Danau Jambore, Depok, Jawa Barat. 

Baca Juga: Polri, Sampai Kapan Kau Terus Merendahkan Dirimu Sendiri?.

Gusti Ega Putrawan hadir mendampingi Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kemudayaan ( Menko PMK) , Muhajir Effendy dan Kepala BNPB RI, Letjen TNI Suharyanto

“ Seperti yang tadi disampaikan bapak Menko, peningkatan kesiapsiagaan menjadi teramat penting dalam penaggulangan bencana. Nah hal ini uga diperlukan kesadaran tinggi masyarakat, “ katanya.

Apel dipimpin langsung oleh Menko PMK Muhadjir Effendy.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Kekuasaan.

“ Dengan adanya kegiatan ini maka kita akan tahu sejauh mana kesiapan dan kemampuan para pegiat kebencanaan menghadapi potensi bahaya bencana di wilayah masing-masing, “ lanjutnya.

“ Jadi apel ini merupakan langkah kita meninjau sjauh mana kesiapan menghadapi bencana aklan datang. Nah setelah apel kita melakukan simulasi di Danau Jambore, “ pungkas kekasih aktris Elina Joerg itu.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X