BTN Perkuat Kredit ke Pekerja Sektor Informal

- Kamis, 10 November 2022 | 11:50 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Sektor pekerja informal dinilai sebagai segmen yang potensial untuk digarap bisnis jasa layanan perbankan.

Selain karena jumlahnya yang sangat besar, masih banyaknya yang belum mengakses layanan keuangan menjadi tantangan tersendiri bagi bank untuk bisa mencarikan solusi bagi pekerja informal.

Direktur Distribution & Funding PT Bank Tabungan Negara Tbk Jasmin mengungkapkan, saat ini perbankan masih banyak yang fokus bisnisnya melayani sektor formal, padahal sektor informal potensinya juga sangat besar.

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi Impresif Harus Dibarengi Pengendalian Harga

Untuk itu, perseroan terus melakukan inovasi membuat berbagai skema agar layanan perbankan bisa dinikmati pekerja informal khususnya penyaluran kredit.

“Untuk pembiayaan rumah khususnya rumah subsidi sekitar 93% dinikmati oleh pekerja formal, sedangkan sektor informal baru 7%.

Untuk itu BTN">Bank BTN terus mencari skema yang bisa mempermudah pekerja informal bisa menikmati pembiayaan dari BTN">Bank BTN,” jelas Jasmin pada acara Grebeg Pasar 2022 BTN">Bank BTN & IKAPPI di Pasar Klewer, Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga: Elektabilitas Airlangga di Pemilih Perempuan Berkelindan dengan Kinerja Ekonomi

Jasmin mengatakan, salah satu skema yang ditawarkan pemerintah dan BTN">Bank BTN dalam pembiayaan rumah untuk pekerja informal adalah Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT).

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ke Pasar Beringharjo, Ibu Iriana: Ayo Borong

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:20 WIB

Penentuan Harga BBM Nonsubsidi Kewenangan Badan BBM

Selasa, 31 Januari 2023 | 05:25 WIB

Waspadai Inflasi dan Kenaikan Harga

Senin, 30 Januari 2023 | 21:36 WIB

Koalisi Paling Solid, KIB Miliki Modal Besar

Senin, 30 Januari 2023 | 21:33 WIB

RUU PPRT Hadiah Negara bagi Pekerja Rumah Tangga

Senin, 30 Januari 2023 | 21:25 WIB
X