PTPN III (Persero) Turut Andil dalam Peningkatan Daya Saing dan Profesionalitas Guru

- Kamis, 10 November 2022 | 12:20 WIB
 (sh)
(sh)

JAKARTA,suaramerdaka-jakarta.com – Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) turut serta mendorong peningkatan daya saing dan profesionalitas guru, melalui program Bakti BUMN untuk Guru yang dilaksanakan di wilayah Sumatera Utara pada Selasa-Rabu (11-12/10/2022).

 

Bakti BUMN untuk Guru merupakan  bentuk  tanda  jasa  untuk  para  guru melalui Pelatihan Pendidikan Profesi Guru yang dilaksanakan oleh kolaborasi 48 BUMN. Kegiatan tersebut digelar secara serentak pada 11-12  Oktober  2022  di  6  lokasi, yaitu  Jawa  Barat,  Sumatera  Utara,  Sumatera  Selatan, Lampung, Maluku, dan Nusa Tenggara Timur.

 

“Kegiatan ini sejalan dengan fokus utama program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL)  BUMN, dimana di dalamnya selain  terkait lingkungan  dan  UMKM, juga ada sektor pendidikan,” ujar Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), Mohammad Abdul Ghani. 

Baca Juga: KTT G20 Bisa Jadi Momentum Akhiri Perang

Dalam kegiatan ini, lanjut Abdul Ghani, PTPN III (Persero) bersama sejumlah BUMN lain yang menjadi PIC di wilayah Sumut, diberikan mandat untuk memberikan pelatihan pendidikan profesi guru kepada 200-500 peserta dan penggantian biaya ujian sertifikasi kepada 405 orang. “Pelatihan ini bertujuan untuk membekali para guru agar siap dan matang menghadapi ujian  sertifikasi  profesi,” ujarnya.

 

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir dalam peluncuran Program Bakti BUMN untuk Guru beberapa waktu lalu menegaskan komitmennya  terhadap  dunia  pendidikan  Indonesia.  "Guru adalah pahlawan bangsa yang tentunya harus memiliki tanda jasanya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Pesawaran Bawa Sulam Jelujur ke New York

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:15 WIB

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Besok 5 Februari 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:14 WIB

LMK Pelari Datang, Revolusi Royalti Menjelang.

Sabtu, 4 Februari 2023 | 07:55 WIB

ASEAN Tak Boleh Menjadi Proksi Pihak Mana Pun

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:16 WIB
X