Firli Bahuri: Indonesia Butuh Banyak Pahlawan Antikorupsi

- Kamis, 10 November 2022 | 20:21 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri menabur bunga di Taman Makam Pahlawan  (Istimewa)
Ketua KPK Firli Bahuri menabur bunga di Taman Makam Pahlawan (Istimewa)

JAKARTA- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPKFirli Bahuri mengatakan, Hari Pahlawan Nasional yang diperingati tiap tanggal 10 November sejatinya jadi momentum untuk meneguhkan nilai-nilai perjuangan. 

Nilai tersebut antara lain berupa pengabdian sepenuh hati, kerelaaan untuk berkorban serta keberanian menolak ajakan korupsi, kolusi, dan nepotisme. 

“Ruh dan nilai-nilai perjuangan pahlawan seyogianya dapat meneguhkan bangsa ini dalam melawan penjajah di zaman ini, yakni korupsi yang wajib kita perangi dan bumihanguskan dari bumi ibu pertiwi,” kata Firli, Kamis (10/11). 

Menurut dia, korupsi telah menjadi kanker yang menghambat perwujudan cita-cita negara.

Akibat korupsi, tujuan untuk mensejahterakan serta mencerdaskan kehidupan bangsa sulit terwujud. 

Karena itu, ia mengajak seluruh elemen bangsa untuk berjuang bersama KPK dalam upaya membebaskan negeri dari praktik korupsi. 

“Jadilah pahlawan kemerdekaan Indonesia era ini dengan senantiasa menjaga integritas, kejujuran, kesederhanaan, dan berjuang bersama KPK bersama segenap elemen bangsa Antikorupsi dalam Perang Badar melawan korupsi, sampai NKRI zero korupsi,” ujarnya. 

Firli menambahkan, saat ini Indonesia butuh banyak pahlawan antikorupsi. Itu karena praktik korupsi telah dianggap hal biasa alih-alih dipandang sebagai budaya. 

Dengan menjalankan peran pahlawan antikorupsi, diharapkan terbentuk persepsi, sikap, perilaku serta komitmen dari segenap bangsa untuk melawan korupsi. 

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Terkini

X