Pemprov Jatim Bentangkan Kain Merah Putih Dan Minum Jamu Beras Kencur Mendapatkan Cetak Rekor MURI

- Jumat, 11 November 2022 | 16:25 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Pemprov Jawa Timur memecahkan dua Rekor Museum Rekor Indonesia di Peringatan Hari Pahlawan, Kamis 10/11/2022. Penghargaan MURI tersebut berhasil diraih atas dua kegiatan yang dilakukan di Jawa Timur. 

Pertama, rekor yang dipecahkan Pemprov Jatim adalah pembentangan kain merah putih sepanjang 3.219 meter di Jembatan Suramadu.

Aksi yang sarat dengan nilai nasionalisme dan kepahlawanan ini dicatat MURI sebagai pembentangan kain terpanjang di dunia yang dilakukan di jembatan. 

Baca Juga: Mulai Hangatkan Nataru, Bagi-bagi Paket ke Porter Hingga Sosialisasi di Perlintasan Sebidang

Berikutnya rekor MURI juga didapatkan Pemprov Jatim melalui aksi minum jamu tradisional beras kencur usai upacara Harwan dengan peserta terbanyak.

Dengan melibatkan peserta sebanyak 20.770 orang se Jatim secara hybrid, aksi yang menjadi simbol kebangkitan UMKM Jatim ini dicatat MURI sebagai yang terbanyak di dunia. 

Dua penghargaan pemecahan Rekor MURI Dunia tersebut diserahkan langsung oleh Perwakilan MURI Triono kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di ujung Jembatan Suramadu Sisi Surabaya, Kamis 10/11.

Baca Juga: Kembangkan Industri 4.0, Di Bali JSN Bermitra Dengan Perusahaan Jepang

Lebih lanjut Gubernur Khofifah menjelaskan kegiatan pembentangan kain merah putih sepanjang 3.219 meter tersebut adalah bentuk penguatan Karakter Kepahlawanan dan nasionalisme dalam nafas ke Indonesiaan yang dilakukan oleh para siswa dan juga ASN Pemprov Jatim

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank Muamalat dan BMM Gelar Muamalat Berbagi

Senin, 6 Februari 2023 | 15:17 WIB
X