Pemesanan Tiket KA Masih Seret, Yogyakarta & Solo Jadi Tujuan Favorit Liburan Akhir Tahun

- Minggu, 13 November 2022 | 16:59 WIB
Suasana di kereta Priority PT KA Wisata
Suasana di kereta Priority PT KA Wisata

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Penjualan dalam perburuan tiket kereta api periode Natal & Tahun Baru 2023 yang sudah berlangsung selama sepekan memang belum signifikan.

Hanya saja, dua kota disebut sebagai tujuan yang paling banyak dibukukan sebagian masyarakat untuk menghabiskan masa liburan akhir tahunnya.

Kedua kota tersebut adalah Yogyakarta dan Solo. "Relasi yang menjadi favorit calon penumpang adalah Jakarta - Yogyakarta dan Jakarta - Solo," kata Jubir PT KAI Pusat, Joni Martinus dalam keterangannya, Minggu (13/11/2022).

Pemesanan KA">tiket KA pada masa periode puncak itu sudah dibuka sejak Senin (7/11/2022). Mereka memberlakukan pula masa pemesanan 15 hari lebih mundur menjadi H-45 bagi masyarakat yang ingin membeli karcis ke sejumlah jurusan.

Baca Juga: Mulai Hangatkan Nataru, Bagi-bagi Paket ke Porter Hingga Sosialisasi di Perlintasan Sebidang

KAI sendiri menerapkan masa angkutan Nataru pada 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Sebanyak 2,2 juta tiket terutama KA Jarak Jauh disediakan.

Berdasarkan data, penjualan tiket Nataru masih belum menunjukan tren signifikan. Total tiket yang sudah diamankan pelanggan baru 10 persen dari kuota yang disediakan.

"Tiket KA Jarak Jauh pada masa Nataru yang telah terjual hingga Minggu (13/11/2022) ini adalah sebanyak 59.171 tiket atau masih sekitar 10 persen," kata Joni Martinus.

Baca Juga: Film Omnibus Strangers With Memories Ingin Berikan Gambaran Perubahan Layanan KA Commuter

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X