Pasukan Turangga, Polisi Berkuda yang Ikut Jaga Keamanan Delegasi KTT G20 di Bali

- Selasa, 15 November 2022 | 12:21 WIB
 (sh)
(sh)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Puncak pergelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali dimulai hari ini dan esok hari. Kepolisian Republik Indonesia (Polri) pun sudah menyiapkan pengamanan baik penempatan personel, pengawalan maupun patroli.

 

Salah satu upaya Polri menjamin keamanan para delegasi atau tamu VVIP adalah dengan menerjunkan pasukan Turangga, yaitu pasukan polisi berkuda yang ikut patroli menjaga tempat akomodasi para delegasi menginap ataupun lingkungan yang digunakan untuk kegiatan KTT G20.

(sh)

Kepala Detasemen (Kaden) Turangga Ditpolsatwa Korshabara Baharkam Polri, Kompol Kadarman mengatakan, sistem patroli pasukan Turangga yakni bergantian. Ada dua titik yang dilakukan pengamanan yakni di wilayah ITDC dan Sawangan.

Baca Juga: FAO Sebut Dunia Hadapi Masalah Akses dan Ketersedian Pangan

"Di ITDC ada 4 titik dan sawangan 3 titik. Jadi kita bergantian setiap satu jam sekali (patroli)," kata Kadarman di Bali, Selasa (15/11/2022).

 

Kadarman menuturkan, total ada 18 kuda yang dikerahkan dalam patroli. Semuanya berasal dari Belanda. Sedangkan untuk personel yang menungganginya berasal dari berbagai daerah yaitu Mabes Polri, Polda Jawa Tengah, Polda DIY, Polda Jawa Barat dan Polda Bali.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X