Telkomsel Dukung Agenda Pemerintah Indonesia dalam Digital Transformation Expo (DTE) di Momen Presidensi G20

- Selasa, 15 November 2022 | 13:17 WIB
 (sh)
(sh)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Telkomsel sebagai leading digital connectivity enabler di Indonesia mendukung gelaran Digital Transformation Expo (DTE) yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI), pada pada 13-17 November 2022 di Bali.

 

Melalui gelaran DTE, Telkomsel berkomitmen untuk mendukung agenda pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kominfo RI untuk keberlanjutan seluruh program pemerintah dalam memastikan ketersediaan infrastruktur digital yang berkualitas dan merata, operasional pemerintahan yang berbasis digital, penguatan ekonomi digital bangsa serta kesiapan sumber daya manusia Indonesia bertalenta digital yang berdedikasi.

 

Menegaskan konsistensinya sebagai leading digital connectivity enabler di Indonesia, Telkomsel mendukung komitmen pemerintah Indonesia dalam gelaran Digital Transformation Expo (DTE) yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI). DTE sendiri merupakan bagian dari rangkaian Digital Economy Working Group (DEWG) di momen Perhelatan Presidensi G20 Indonesia 2022. Gelaran DTE sendiri diselenggarakan pada 13-17 November 2022, di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, dan dihadiri sejumlah pelaku bisnis dari lintas sektor mulai dari industri telekomunikasi, logistik, e-commerce, fintech, health-tech, hingga edu-tech.

Baca Juga: Kapolri: Sampai Saat Ini Pengamanan KTT G20 Berjalan Lancar dan Tak Ada Gangguan

DTE digelar dengan fokus untuk menjadi etalase kesiapan, pencapaian dan usaha Indonesia untuk mengakselerasikan transformasi digital di berbagai sektor, sekaligus untuk meningkatkan daya tarik investasi di sektor digital dalam negeri. DTE juga akan membahas empat agenda utama, yakni tentang Infrastruktur Digital, Pemerintahan Digital, Ekonomi Digital, dan Masyarakat Digital. Dengan mendorong kolaborasi antara pemerintah, industri, masyarakat dan pemangku kepentingan terkait, Telkomsel meyakini gelaran DTE dapat menjadi panggung bersama bagi Indonesia sebagai kesatuan yang saling terintegrasi.

 

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam yang turut hadir dalam pembukaan DTE di Bali (13/11), mengatakan, "Melalui gelaran DTE yang juga menjadi bagian penting dalam rangkaian kegiatan di momen Presidensi G20 Indonesia 2022, Telkomsel berkomitmen untuk mendukung agenda pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kominfo RI untuk keberlanjutan seluruh program pemerintah dalam memastikan ketersediaan infrastruktur digital yang berkualitas dan merata, transformasi digital sistem layanan publik, penguatan ekonomi digital bangsa serta kesiapan sumber daya manusia Indonesia bertalenta digital yang berdedikasi. Kami berharap, seluruh rangkaian Presidensi G20 ini dapat memberikan dampak positif, terutama dalam membuka lebih banyak potensi kolaborasi dan kemajuan guna mencapai solusi atas tiga isu prioritas G20 yang mencakup kesehatan global, transisi energi berkelanjutan, serta transformasi yang mendukung perkembangan ekonomi digital Indonesia,”

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Pesawaran Bawa Sulam Jelujur ke New York

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:15 WIB

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Besok 5 Februari 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:14 WIB

LMK Pelari Datang, Revolusi Royalti Menjelang.

Sabtu, 4 Februari 2023 | 07:55 WIB

ASEAN Tak Boleh Menjadi Proksi Pihak Mana Pun

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:16 WIB

Kerja Sama Politik, PDIP Lihat Kesamaan Ideologi

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:49 WIB
X