Polri Siap Kawal dan Amankan Kepulangan Kepala Negara dan Delegasi KTT G20

- Rabu, 16 November 2022 | 20:43 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Puncak pergelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali dilaksanakan tanggal 15-16 November.

TNI-Polri pun telah menyiapkan kepulangan para kepala negara dan delegasi ke negaranya masing-masing usai penyelenggaraan KTT G20.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, terkait dengan pengamanan kepulangan para kepala negara dan delegasi ke negara masing-masing akan sama seperti saat kedatangan.

Baca Juga: Tanpa Protokoler Ketat, Jokowi Ajak Media Keliling Tahura Ngurah Rai Sebelum Kedatangan Pemimpin G20

"Jadi personel petugas tetap sama baik pengawalan maupun yang ada di rute-rute," kata Satake Bayu di Bali, Rabu (16/11/2022).

Nantinya akan ada sistem buka tutup jalur jika memang ada kepala negara atau delegasi yang melintas ke Bandara I Gusti Ngurah Rai. Ia pun meminta masyarakat untuk bersabar jika terkena imbas penutupan jalur.

"Kita mohon kepada masyarakat untuk bisa bersabar dan mengikuti aturan," katanya.

Baca Juga: Elon Musk Sebut Masa Depan Indonesia Cerah, LaNyalla: Harus Didukung Arah Kebijakan Negara

Berdasarkan informasi, ia menyampaikan sebagian besar kepala negara dan delegasi akan pulang pada tanggal 16 dan 17 November. Terkait dengan aktivitas di Bandara I Gusti Ngurah Rai, ia menyebut akan berjalan seperti biasa saat kepulangan para kepala negara dan delegasi.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perlindungan Data Pribadi Sangat Penting

Selasa, 7 Februari 2023 | 19:25 WIB
X