Bakal Gandeng Etihad, Ridwan Kamil Serius Bakal Tarik 70 Ribu Jemaah Umrah via Sukarno-Hatta ke Kertajati

- Kamis, 17 November 2022 | 15:00 WIB

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyebut sudah waktunya bagi jemaah umrah dari Jabar yang selama ini menggunakan titik keberangkatan dari Bandara Sukarno-Hatta, Banten beralih ke Bandara Kertajati.

Emil menegaskan keseriusannya akan langkah itu. Tak tanggung-tanggung, dia siap menggandeng maskapai nasional Uni Emirat Arab untuk mewujudkan targetnya.

Karenanya, pada akhir November ini, dirinya bakal terbang ke Dubai guna melakukan pembicaraan akan rencana tersebut dengan investornya. Hal ini berbarengan pula dengan pembahasan akan pengembangan kawasan aerocity di bandara Majalengka itu.

Demikian Ridwan Kamil pada saat menjadi pembicara pada Seminar Injabar “Outlook Ekonomi 2023 dan Kebijakan Pembangunan Jawa Barat Untuk Indonesia" di Kampus Unpad Dipatiukur Bandung, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga: Bandara Kertajati Makin Disibukan Angkutan Kargo

"Akhir bulan ini saya ke Dubai. Mereka akan kembangkan aerocity seluas 3.000 hektare, dan membawa Etihad untuk melakukan direct flight dari Kertajati bagi jemaah ke Mekah sehingga tak usah lewat Cengkareng," katanya.

Tak hanya penerbangan langsung ke Arab Saudi dari Kertajati dan sebaliknya, mantan Walikota Bandung itu juga ingin maskapai yang berbasis di Abu Dhabi tersebut bisa membuka penerbangan ke kota-kota lainnya. Pilihannya akan dipertajam terlebih dahulu.

Satu yang pasti, pihaknya menginginkan peralihan tersebut bisa berjalan secepatnya. Dengan demikian, bandara internasional di Majalengka itu bisa dioptimalkan dalam menjawab kebutuhan masyarakat Jabar.

Baca Juga: Kemenkes RI Resmi Tidak Wajibkan Calon Jemaah Umrah Vaksinasi Meningitis Meningokokus

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X