Masyarakat Diajak Memahami Digital Media Management, Mulai Kekurangan hingga Kelebihannya di Medsos

- Kamis, 17 November 2022 | 19:28 WIB
Suasana webinar bertema Tips Dunia Digital: Digital Media Management yang digelar Kemenkominfo bersama Siberkreasi pada Rabu, 16 November 2022 (Istimewa)
Suasana webinar bertema Tips Dunia Digital: Digital Media Management yang digelar Kemenkominfo bersama Siberkreasi pada Rabu, 16 November 2022 (Istimewa)


JAKARTA- Digitalisasi di Indonesia berkembang sangat signifikan dalam beberapa tahun terakhir dan mampu mendorong terciptanya ekosistem digital yang baik.

Ditambah dengan adanya dorongan pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak awal tahun 2020 telah meningkatkan penggunaan internet dan mempercepat adopsi digital pada kegiatan sehari-sehari. 

Laporan HootSuite dan We Are Social menyatakan, pengguna internet aktif di Indonesia mencapai 204,7 juta jiwa pada awal tahun 2022, atau meningkat 2,1 juta dibandingkan awal tahun sebelumnya.

Pemerintah pun mendorong masyarakat untuk dapat beradaptasi menggunakan aplikasi digital dan meningkatkan kompetensi digital masyarakat.

Baca Juga: Sultan Najamudin: Kerberhasilan Presidensi G20 Harus Dihargai Sebagai Momentum Pemulihan Ekonomi Global

Ini supaya masyarakat semakin dapat beradaptasi menggunakan teknologi digital dan mampu membentengi diri dari resiko penggunaan internet seperti penipuan online dan cyber bullying. 

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) sebagai pengemban garda terdepan dalam memimpin upaya percepatan transformasi digital bangsa Indonesia dalam mencapai visi dan misi tersebut, bertindak sebagai regulator, fasilitator dan akselerator. 

Dalam rangka menjalankan salah satu mandat tersebut terkait pengembangan SDM, Kemenkominfo berkolaborasi dengan Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi meluncurkan program “Indonesia Makin Cakap Digital” pada tahun 2021. 

Baca Juga: Presidensi G20 Berikan Efek Ganda bagi Perekonomian Indonesia

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Pesawaran Bawa Sulam Jelujur ke New York

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:15 WIB

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Besok 5 Februari 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:14 WIB

LMK Pelari Datang, Revolusi Royalti Menjelang.

Sabtu, 4 Februari 2023 | 07:55 WIB

ASEAN Tak Boleh Menjadi Proksi Pihak Mana Pun

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:16 WIB
X