Siap-siap KA Baturraden relasi Purwokerto-Bandung Pp Reborn, Kali Ini Rute yang Ditempuh via Selatan

- Senin, 21 November 2022 | 10:53 WIB
Kereta api siap diberangkatkan.
Kereta api siap diberangkatkan.

+ Kejar Waktu Tempuh 5,5 Jam

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersiap mengaktifkan kembali operasional KA Baturraden Ekspres relasi Purwokerto-Bandung Pp.

Disebut-sebut bakal mengerel pada awal Desember mendatang, KA tersebut kemungkinan baru dijalankan pada masa Angkutan Natal & Tahun Baru (Nataru).

Masa puncak angkutan itu sendiri berlangsung mulai 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. "Rencana jalannya pas Nataru," kata Corporate Deputy Director of Passanger Transport Marketing & Sales KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji, saat dihubungi, Senin (21/11/2022).

Berbeda dengan edisi awal pada akhir Juni 2021 yang memilih rute jalur utara via Cirebon-Cikampek, operator plat merah itu kali ini memutuskan KA tersebut menempuh jalur selatan via Kroya-Banjar.

Baca Juga: Pemesanan Tiket KA Masih Seret, Yogyakarta & Solo Jadi Tujuan Favorit Liburan Akhir Tahun

"Awalnya memang via Cikampek, tapi kita ajukan ijin lintas baru. Sehingga rencana selanjutnya KA Baturraden ditetapkan via Selatan," tandasnya.

Menurut Agus Dwinanto, langkah tersebut tak terlepas dari potensi pasar di lintas selatan yang dinilainya masih bisa digarap.

KA tersebut juga diharapkan jadi alternatif di jalur tersebut terutama di ceruk antara Tasikmalaya-Ciamis-Banjar dan juga wisata ke Pangandaran yang sebelumnya dilayani KA Pangandaran.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank Muamalat dan BMM Gelar Muamalat Berbagi

Senin, 6 Februari 2023 | 15:17 WIB
X