Kementerian PUPR Percantik Jalan Siligita Akses Tamu Negara Menuju Venue Utama KTT G20 Bali

- Senin, 21 November 2022 | 11:30 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Presidensi Indonesia pada KTT G20 di Bali tanggal 15 dan 16 November 2022.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendapat tugas dari Pemerintah untuk meningkatkan kualitas ruas-ruas jalan utama menuju venue-venue, termasuk Jalan Siligita menuju Apurva Kempinski sebagai venue utama. 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan peningkatan kualitas infrastruktur jalan, baik jalan tol, nasional, maupun jalan akses bertujuan untuk memberikan kelancaran, keselamatan, keamanan, juga kenyamanan para tamu negara. 

Baca Juga: Aruna Berkolaborasi dengan Pemda Jawa Barat, Optimalkan Kelola Gudang Beku

“Setelah acara KTT G20, ruas jalan yang sudah bagus juga dapat menunjang sektor pariwisata sebagai tumpuan kebangkitan perekonomian masyarakat di kawasan sekitarnya," kata Menteri Basuki.

Upaya yang ditempuh adalah melalui kegiatan preservasi dan peningkatan kualitas Jalan Siligita – Apurva Kempinski sepanjang 6,5 km merupakan akses utama menuju pusat konsentrasi kegiatan KTT G20.

“Ruang lingkup peningkatan kualitas jalan termasuk penataan lansekap di sekitar ruas Siligata – Kempinski sehingga lintasan menjadi lebih cantik dan indah. Dengan beautifikasi dan penghijauan yang masif, jalan Siligita menjadi lebih ramah lingkungan,” ujar Menteri Basuki.

Baca Juga: Ekuador Kalahkan Qatar 2 Gol Tanpa Balas, Valencia Jadi Pemain Pertama Cetak Gol di Piala Dunia 2022

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Pesawaran Bawa Sulam Jelujur ke New York

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:15 WIB

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Besok 5 Februari 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:14 WIB

LMK Pelari Datang, Revolusi Royalti Menjelang.

Sabtu, 4 Februari 2023 | 07:55 WIB

ASEAN Tak Boleh Menjadi Proksi Pihak Mana Pun

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:16 WIB
X