Kolong Flyover Purwosari Kini Jadi Ruang Publik Interaktif

- Senin, 21 November 2022 | 11:41 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Setelah setahun lebih beroperasi resmi usai diresmikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono pada Februari 2021 lalu.

Flyover Purwosari, di Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo/Surakarta kini dimanfaatkan juga sebagai ruang terbuka publik. Hal ini memang sudah direncanakan sejak awal pembangunan dengan disediakannya ruang terbuka berupa tempat bermain skateboard dan sepatu roda di bagian bawah.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, Flyover Purwosari dibangun untuk mengatasi masalah kemacetan yang kerap terjadi pada jam sibuk di Jalan Slamet Riyadi yang dilalui arus lalu lintas dari arah Kartosuro Yogyakarta menuju pusat Kota Solo. 

Baca Juga: Aruna Berkolaborasi dengan Pemda Jawa Barat, Optimalkan Kelola Gudang Beku

Galang, salah seorang warga sekitar Flyover Purwosari mengatakan, saat ini dengan keberadaan tempat tersebut sangat membantu dirinya dan teman-temannya untuk latihan skateboard bersama. 

"Bagus tempatnya dan gratis. Karena di bawah flyover, main skateboard di sini juga jadi tidak kepanasan dan kehujanan. Tidak ada halangan bisa hampir setiap hari kami kumpul di sini," kata Galang. 

Senada dengan Galang, rekan bermainnya yang bernama Momon juga mengaku sangat senang dengan dibangunnya Flyover Purwosari berikut fasilitas ruang terbuka arena bermain di bawahnya. 

Baca Juga: Melalui Agriculture Polytechnic Festival 2022, Kepala BPPSDMP Dorong Pelaku usaha Pertanian dalam Program ‘Tig

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Pesawaran Bawa Sulam Jelujur ke New York

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:15 WIB

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Besok 5 Februari 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:14 WIB

LMK Pelari Datang, Revolusi Royalti Menjelang.

Sabtu, 4 Februari 2023 | 07:55 WIB

ASEAN Tak Boleh Menjadi Proksi Pihak Mana Pun

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:16 WIB
X