Talk Show 21 Tahun Kiprah GPMB; Peningkatan Literasi adalah Kunci.

- Senin, 21 November 2022 | 17:48 WIB
Muhammad Syarif Bando  (Istimewa )
Muhammad Syarif Bando (Istimewa )

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,—Pembudayaan kegemaran membaca dan peningkatan literasi tidak bisa hanya mengandalkan segelintir pihak. Keberadaan perpustakaan, taman baca, dan sejenisnya hanyalah bersifat dukungan. 

Justru dari semua pondasi yang dibutuhkan dalam menumbuhkembangkan kebiasaan tersebut, pondasi utama sesungguhnya berasal dari keluarga.  

Baca Juga: Polri, Sampai Kapan Kau Terus Merendahkan Dirimu Sendiri?.

Ketua Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pusat Ninuk Triyanti menyatakan gerakan pembudayaan kegemaran membaca dari keluarga harus dilakukan sehingga menjadi solusi akan rendahnya tingkat membaca masyarakat Indonesia.

Ini menjadi pekerjaan rumah (PR) organisasi PKK, yakni mengkondisikan masyarakat mulai dari anak-anak dapat gemar membaca dan cerdas berliterasi. 

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Wajah Kepolisian Kita

“Biarkan anak memilih sendiri buku yang diinginkannya dan hidupkan kegiatan membaca sehingga menjadi kegiatan yang menyenangkan,” ujar Ninuk pada Talk Show 21 Tahun kiprah organisasi Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) dan Peluncuran Keluarga Baca Nasional di Jakarta, pada Senin, (21/11/2022). 

Begitu krusialnya peran keluarga sampai segala sesuatu yang diawali dari keluarga akan berakar kokoh tertanam pada anak.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Kekuasaan.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Pesawaran Bawa Sulam Jelujur ke New York

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:15 WIB

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Besok 5 Februari 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:14 WIB

LMK Pelari Datang, Revolusi Royalti Menjelang.

Sabtu, 4 Februari 2023 | 07:55 WIB

ASEAN Tak Boleh Menjadi Proksi Pihak Mana Pun

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:16 WIB
X