Kunjungi Pameran Fotografi "7 Citizen No 1", Menteri Basuki: Momen Untuk Memaknai Sejarah

- Senin, 21 November 2022 | 18:35 WIB
 (Menteri Basuki Kunjungi Pameran Fotografi 7 Citizen No 1,sumber foto : Kementerian PUPR)
(Menteri Basuki Kunjungi Pameran Fotografi 7 Citizen No 1,sumber foto : Kementerian PUPR)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Imam Gunarto mengunjungi pameran fotografi jurnalistik dan peluncuran buku fotografi bertajuk "7 Citizen No.1" yang diadakan oleh Pewarta Foto Istana Kepresidenan, Pewarta Foto Indonesia (PFI) dan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) di Neo Soho Mal, Jakarta, Minggu (20/11/2022).

 

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Basuki yang disematkan label "fotografer G20" oleh Oscar Matuloh - selaku kurator photo yang dipamerkan - melihat-lihat karya fotografi profesional tentang sejarah perjalanan 7 (tujuh) Presiden mulai dari era Presiden Soekarno hingga Presiden Joko Widodo dalam memimpin Bangsa Indonesia.

 

Menteri Basuki mengajak kepada para pengunjung pameran untuk tidak hanya melihat hasil karya foto dari sisi ilmu atau teknik fotografi, tetapi bagaimana memaknai nilai sejarah bangsa.

Baca Juga: Talk Show 21 Tahun Kiprah GPMB; Peningkatan Literasi adalah Kunci.

"Saya kira sebagai generasi penerus bangsa, pameran fotografi ini bisa menjadi pelajaran. Kita bandingkan apa yang sudah kita lakukan untuk negara sekarang ini dengan apa yang sudah diberikan beliau-beliau untuk bangsa Indonesia" kata Menteri Basuki.

 

Menteri Basuki juga mengatakan bahwa Pemerintah Indonesia memiliki Arsip Nasional RI (ANRI) yang menyimpan berbagai arsip foto, peta dan dokumen yang memotret perjalanan sejarah bangsa dari masa ke masa. Perjuangan para pendiri bangsa juga bisa menjadi pelajaran bagi para generasi penerus untuk berkaca dalam memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Pesawaran Bawa Sulam Jelujur ke New York

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:15 WIB

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Besok 5 Februari 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:14 WIB

LMK Pelari Datang, Revolusi Royalti Menjelang.

Sabtu, 4 Februari 2023 | 07:55 WIB

ASEAN Tak Boleh Menjadi Proksi Pihak Mana Pun

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:16 WIB
X